POPULAR STORIES

Honda HR-V Baru Bakal Rilis Di GIIAS 2018, Ini Dia Bocorannya!

Honda HR-V Baru Bakal Rilis di GIIAS 2018, Ini Dia Bocorannya! Honda HR-V 2018

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia dipastikan akan memboyong model teranyar dari crossover andalan mereka, yakni Honda HR-V bersamaan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yang berlangsung mulai tanggal 2-12 Agustus 2018 mendatang di ICE, BSD City, Tangerang.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM mengatakan, Honda HR-V baru akan hadir di GIIAS dengan mengusung beberapa ubahan, yang diklaim kini tampil lebih "ganteng", jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Baca juga: Honda Nusantara MT Haryono Jadi Dealer Ke-144 Honda Di Indonesia

"Tunggu saja, 2 hari lagi akan ada di GIIAS. Untuk HR-V itu akan tampil lebih ganteng," ujarnya saat ditemui KabarOto di sela-sela peresmian dealer Honda Nusantara MT Haryono, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Namun sayang, Ia masih enggan untuk membeberkan secara rinci terkait produk terbarunya tersebut. Pun begitu, Ia memastikan bahwa Honda HR-V terbaru akan mengusung beragam ubahan yang cukup signifikan. "Kami menilai perubahan pada Honda HR-V baru itu mayor change, karena ubahannya cukup besar, dan jika dilihat sekilas itu, terlihat cukup lain," paparnya.

Honda HR-V Facelift

Selain itu, Jonfis pun menegaskan bahwa model teranyar tersebut sudah bisa dipesan di ajang GIIAS 2018, meski pihaknya belum mau menyebutkan harga Honda HR-V terbaru secara rinci.

"Untuk harga itu belum bisa ungkap, kemungkinan setelah auto show kami akan kaji lagi. Karena melihat keadaan saat ini, bukan perkara mudah menentukan harga di tengah melemahnya nilai tukar rupiah. Faktor paling berpengaruh pun dari suku bunga yang juga mempengaruhi industri ini. Jadi kami memutuskan untuk tidak buru-buru putuskan harga," tukasnya.

Berdasarkan sumber KabarOto, Honda HR-V 2018 akan mendapatkan 1 tambahan varian yakni Honda HR-V E Special Edition (SE) dengan banderol yang cukup kompetitif. "Untuk harga itu diatas HR-V 1.5 E dan dibawah 1.8 Prestige," ungkap sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Selain itu, Ia pun menjelaskan ada beberapa ubahan paling mencolok pada Honda HR-V, seperti penggunaan headlamp yang telah menggunakan Full LED, LED Foglamp bar untuk varian SE dan Prestige, serta lampu jenis projector Halogen untuk tipe S.

Honda HR-V Facelift

Honda HR-V terbaru pun dikatakan memiliki bumper depan dengan desain yang lebih tegas, yang dikombinasikan dengan gril depan yang tampil dengan nuansa Dark Chrome layaknya Honda Jazz RS.

Ubahan lainnya terdapat pada pelek dengan desain baru. Untuk tipe S pelek diklaim lebih tegas dan bold, sementara untuk varian E dan SE menggunakan pelek yang digunakan sebelumnya untuk varian prestige. Untuk tipe Prestige akan menggunakan dikatakan akan menggunakan desain baru.

Selain itu, Honda HR-V 2018 dikatakan akan dilengkapi dengan kamera parkir multi angle pada varian SE dan Prestige. Untuk tipe S, interiornya akan bernuansa hitam, untuk varian Prestige menggunakan nuansa kelir black ivory. Untuk model SE dan Prestige akan disematkan jok berbahan kulit yang lebih premium, dan untuk tipe S dan E bakal menggunakan jok kombinasi kulit dan fabric.

Ubahan lainnya pun terdapat pada sistem hiburan Honda HR-V baru, di mana varian SE dan Prestige akan dilengkapi dengan head unit Panasonic berukuran 8 inci dengan Capacitive Screen, head unit tersebut diklaim lebih responsif dan telah terintegrasi dengan wireless mirroring untuk android dan ada fitur web link. Untuk tipe S akan menggunakan head unit Kenwood berukuran 6,2 inci, sementara untuk tipe E menggunakan Panasonic 8 inci lawas.