POPULAR STORIES

Honda Insight 2019 Mulai Diproduksi Di Amerika

Honda Insight 2019 Mulai Diproduksi di Amerika Honda Insight 2019 (Carscoops)

KabarOto.com - Honda Insight 2019 mulai diproduksi di Indiana, Amerika Serikat, menyusul investasi besar 61,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp865,6 miliar, baik di pabrik Indiana maupun Ohio, tempat baterai hybrid dibuat.

Dilansir Carscoops, Kamis (17/5/2018), semua model Insight 2019 untuk pasar Amerika Utara akan dibangun di Pabrik Greensburg Indiana, di mana investasi sebesar 32,5 juta dolar AS (Rp457,5 miliar) dikucurkan untuk mendukung produksi model Insight 2019.

Sedangkan di Ohio, diinvestasikan sebesar 29 juta AS atau sekitar Rp408,3 miliar. Dana itu untuk mendukung produksi unit motor listrik kembaran Insight.

"Honda Insight merupakan investasi kami yang berkembang dalam produksi kendaraan beraliran listrik di Amerika dan rekan kami di Indiana bangga memainkan peran kunci dalam inisiatif ini," kata Isao Matsuzaki, Presiden Honda Manufacturing of Indiana.

“Sebagai pabrik utama untuk produksi Insight secara global, kami berkomitmen memberikan kualitas dan keandalan yang diharapkan pelanggan kami," imbuh Isao.

Perubahan yang dilakukan pada pabrik di Indiana mencakup perluasan gedung baru seluas 19.200 kaki persegi, yang diperlukan untuk mengakomodasi pemasangan modul front-end mobil, pendekatan modular yang pertama kali diperkenalkan pada Civic 2016 - sekarang digunakan pada Accord dan CR-V juga.

Honda Insight 2019 menawarkan tempat duduk untuk lima orang, sistem keamanan dan konektivitas modern sebagai standar, seperti Honda Sensing, serta Apple CarPlay dan Android Auto. Model baru ini dijadwalkan tiba di dealer Honda, awal musim panas.