POPULAR STORIES

Honda Inspire Terbaru Segera Meluncur Di Tiongkok, Intip Bocorannya

Honda Inspire Terbaru Segera Meluncur di Tiongkok, Intip Bocorannya Honda Inspire (Foto: Honda-Dongfeng)

KabarOto.com - Dongfeng-Honda merilis foto pertama dari generasi terbaru sedan Honda Inspire, merupakan alternatif dari Accord untuk pasar Tiongkok.

Nama Inspire, disebut sebagai Yingshipai dalam bahasa Tiongkok. Berbagi sebagian besar komponennya dengan Honda Accord terbaru. Sementara pendahulunya menghadirkan interpretasi sedan Jepang yang lebih mewah.

Generasi baru mengambil desain polarisasi dengan gril yang jauh lebih besar, menyerupai helm Star Wars Storm Trooper. Asupan bumper yang menonjol unik untuk Honda Inspire, tetapi lampu depan LED dan kap mesin sama dengan Accord.

Baca Juga: All New Honda Civic Type R Telah Pecahkan Dua Rekor Mobil FWD Tercepat

Area kabin Honda Inspire terdapat ubahan minimal

Kesamaan antara Honda Inspire dan Accord versi Amerika Utara semakin terlihat, bahkan hampir identik. Namun, bagian belakang Inspire menampilkan perbedaan mencolok, termasuk lampu belakang yang lebih ramping dan bumper didesain ulang dengan diffuser kecil.

Sebagai hasil dari perubahan ini, Honda Inspire berukuran panjang 4.979 mm, lebih panjang 9 mm dari Accord, sementara ukuran lainnya sebagian besar tetap tidak berubah.

Area kabin Honda Inspire, terdapat ubahan minimal telah dilakukan dibandingkan dengan Accord, karena tata letak sebagian besar tidak berubah. Perbedaan mencolok terletak pada ventilasi iklim, mengambil desain yang lebih konvensional dan tidak menyatu satu sama lain seperti yang terlihat pada Accord. Selain itu, terdapat sedikit variasi dalam kombinasi trim, termasuk perbedaan pencahayaan sekitar di dasbor dan pintu.

Baca Juga: Honda Dipastikan Perkenalkan Mobil Hybrid Di Indonesia Tahun Ini

Honda Inspire memiliki lampu belakang lebih ramping dan bumper didesain ulang dengan diffuser kecil

Honda Inspire memiliki emblem e:PHEV, yang menunjukkan bahwa itu adalah varian plug-in hybrid. Meskipun detail spesifik untuk Inspire e:PHEV belum dirilis, perlu dicatat bahwa varian Honda Accord e:PHEV menggunakan mesin N/A berkapasitas 2.000 cc yang menghasilkan tenaga 181 dk, dikombinasikan dengan motor listrik tunggal bertenaga 146 dk.

Sementara itu, seperti Honda Accord versi Tiongkok, Inspire juga akan menawarkan mesin turbocharged 1.500 cc mampu menghasilkan tenaga 189 dk, dipasangkan transmisi CVT, dengan penggerak roda depan.

Honda Inspire diperkirakan akan diluncurkan di pasar Tiongkok pada bulan Juni. Sedan menengah akan diproduksi secara lokal melalui usaha patungan antara Dongfeng dan Honda.