POPULAR STORIES

Honda Jayadi Racing Team Tutup OnePrix 2023 Dengan Raihan Posisi 5 Besar

Honda Jayadi Racing Team Tutup OnePrix 2023 dengan Raihan Posisi 5 Besar Honda Jayadi Racing Team Tutup OnePrix 2023 dengan Raihan Posisi 5 Besar (Jayadi Racing Team)

KabarOto.com - Tim Balap Honda Daya Jayadi Racing Team, mengakhiri Kejuaraan Balap Motor OnePrix 2023 dengan berada di klasemen ke-5 dengan raihan total poin 127 yang diraih oleh pembalap muda, Abimanyu Permadi di kelas OP4 Beginner. Sementara rekan satu timnya, Muhamad Badly, menduduki pada klasemen akhir di urutan ke-19 dengan raihan poin 15 poin di kelas OP3 Rookie.

Pada putaran final One Prix 2023 di Sirkuit Mijen, Semarang, (11-12/11), Abimanyu memulai balapan dari posisi ke-5 hasil dari Qualifying Race di kelas OP4 Beginner.

Pada balapan race 1 dan 2, Abimanyu berusaha tampil dengan maksimal untuk bisa bersaing dengan para pebalap di barisan terdepan. Pada race 1, Abimanyu berhasil finish di urutan ke-4 dengan 13 poin, dan di race 2 finish di urutan ke-5 dengan 11 poin.

Baca Juga: Honda Latih Safety Riding Para Atlet Muda

“Alhamdulillah atas pencapaian yang saya dapatkan di musim ini. Semoga tahun depan saya bisa lebih baik lagi dan konsisten mendapatkan prestasi di setiap balapan yang diikuti,” ujar Abimanyu.

Sementara Muhamad Badly yang berkompetisi di kelas OP3 Rookie memulai balapan dari posisi ke-17 hasil dari Qualifying Race. Namun sayang, Badly gagal mendapatkan poin pada race pertama karena terjatuh. Memasuki race 2, Badly berhasil mendapatkan poin penting setelah finish di posisi ke-14 dengan 2 poin.

Baca Juga: Astra Honda Motor Anggap Pembibitan Pembalap Muda Telah Sukses Membuahkan Hasil

Di kelas OP4 Beginner, Abimanyu menjalani balapan sebanyak 10 lap di setiap racenya, sementara Badly yang mengikuti OP3 Rookie harus menjalani balapan sebanyak 14 lap di setiap race yang diikutinya dengan panjang lintasan 1.200 m.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Handi mengatakan, “Kami sangat bersyukur atas hasil yang diraih oleh para pebalap muda binaan DAM di musim 2023 ini. Kami berharap hasil di ajang OnePrix musim ini menjadi motivasi bagi mereka untuk bisa lebih baik lagi di musim mendatang.”

“Tim Honda Daya Jayadi Racing Team merupakan tim balap binaan kami dan akan terus berkomitmen untuk mendukung para pembalap muda berbakat Indonesia khususnya di Jawa Barat untuk dapat terus berprestasi di kancah balap motor nasional,” ujar Handi.