POPULAR STORIES

Model Terbaru Honda Jazz Bakal Rilis Di Jepang Nih!

Model Terbaru Honda Jazz Bakal Rilis di Jepang Nih! Honda Jazz Jepang segera rilis, diperkirakan September 2019

KabarOto.com - Honda Fit terbaru akan segera dipasarkan di Jepang. Kalau di Indonesia, Honda Fit dikenal sebagai Honda Jazz. Nah, Honda Fit diperkirakan bakalan release di Jepang pada September tahun ini. Desainnya sendiri tidak banyak berubah dari yang sebelumnya.

Diperkirakan, All New Honda Fit 2019 di Jepang bakal menggunakan mesin 1.0L Turbo atau 1.5L 3 silinder dengan transmisi 6-percepatan. Mesinnya juga akan dikombinasikan dengan baterai, alias hybrid. Di Indonesia, Jazz menggunakan mesin 1.5L 4 silinder berteknologi i-VTEC tanpa turbo.

Baca juga: Honda Insight dan NSX Mejeng Di Tokyo Auto Salon

Secara keseluruhan, desain yang disuguhkan jauh lebih unik dengan adanya garis dan kontur yang mengalir dari belakang hingga kedepan bagian headlamp, gril, serta emblem Honda. Menambah kesan sporty, kerangka headlamp, bumper depan, fog lamp yang memilki desain yang agresif.

honda

Berpindah pada bagian belakangnya, Honda Fit 2019 ini memiliki cita rasa visual yang unik, karena terlihat mencolok dari beberapa angle. Terutama pada aksen lampu belakang LED, spoiler belakang, dan chrome trimnya. Ditambah dengan molding yang dibuat pada sisi mobilnya.

Sekilas, memang tampilan sampingnya seperti tidak banyak berubah dari generasi Jazz atau Fit saat ini.

honda

Honda Fit 2019 tampil dengan pelek berukuran 16 inci berdesain berani, untuk mendukung tampilan mobil yang sporti. Dan mobil ini sudah dilengkapi dengan splash guard yang berfungsi untuk menghindari cat pada mobil dari noda.

Walaupun Honda Fit ini terlihat compact, tapi jangan salah, ruang kabin memiliki luas 2,63 m3 dan ruang cargo berukuran 1,47 m3. Makin modern karena sudah mengadopsi fitur start/stop engine, dan smart entry.

honda

Masuk pada interiornya banyak fasilitas dan fitur yang menjadikan mengemudi menjadi menyenangkan, salah satunya adalah fitur pada roda kemudi atau stir yang dilengkapi dengan kontrol audio, handphone, hingga perintah suara.

Fitur lainnya, untuk memudahkan pengguna selalu standby dengan handphonr-nya mobil ini sudah dilengkapi dengan USB dan aliran listrik tegangan 12 Volt. Selain itu smartphone sudah bisa akses langsung untuk fitur hiburan karena mobil ini sudah dilengkapi dengan AndroidAuto dan Apple CarPlay.

Tak ketinggalan penyematan kamera belakang yang memiliki multi-angle, dari atas dan bawah serta melebar. Kemudian ada lagi nih namanya Honda satellite Navigation System dimana navigasi ini menggunakan pengenalan suara.

honda

Untuk kapasitasnya masih sama seperti sebelumnya untuk 5 penumpang. Kerennya, hampir semua bagian sudah dilapisi dengan kulit, seperti kursi, shift knob, dan roda kemudinya.

Honda mengklaim bahwa mobil hatchback ini serbaguna dengan empat mode pilihan dengan memanfaatkan model pelipatan kursi. Ada mode Utility dimana bagian kargonya yang seluas 1,47 m3 dapat untuk menyimpan sepeda atau yang lainnya. Long, mode ini membuat kabin dapat membawa tangga atau papan selancar dengan melipat ke bawah kursi penumpang depan dan belakang.

honda

Kemudian Tall, dengan melepas sandaran kepala dan melipat kursi belakang dapat menciptakan ruang yang tinggi. Dan terakhir adalah Refresh, mode ini dapat diaplikasikan dengan cara kursi depan dipanjangkan ke belakang digunakan sebagai sandaran kaki.

Dengan pilihan 8 warna, Honda Fit 2019 juga dilengkapi dengan Honda sensing. Yaitu CMBS, RDM, ACC, dan LKAS. Keren banget ya, kira-kira Honda Jazz di Indonesia bakal secanggih ini nggak, ya?