Honda Kembali Gelar Kompetisi Basket DBL Tingkat Pelajar

Acrul Affandy
Acrul Affandy 11 Feb 2016 - 11:55
Honda Kembali Gelar Kompetisi Basket DBL Tingkat Pelajar
PT. Astra Honda Motor (AHM) dan PT. DBL Indonesia dan jaringan Main Dealer sepeda motor Honda gelar kompetisi basket tingkat pelajar (SMA), Honda DBL. (Foto: Welovehonda.com)

PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan PT DBL Indonesia dan jaringan Main Dealer sepeda motor Honda kembali menggelar kompetisi basket tingkat pelajar (SMA) terbesar di Indonesia yaitu Honda Development Basketball League (Honda DBL).

Honda Development Basketball League (Honda DBL) digelar sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan bakat dan prestasi generasi muda di dunia olahraga.

“Dengan semangat satu hati, kami bersama anak muda ingin terus mewujudkan mimpi – mimpi mereka dengan dilandasi kerja keras, dedikasi, dan pantang menyerah. Hal ini sesuai dengan filosofi Honda DBL yang terus mengajak pemuda Indonesia untuk berani bermimpi menjadi kebanggaan bagi diri dan bangsa. Tahun ini, kami akan memilih tim DBL Indonesia All-Star 2016 yang berkesempatan dapat belajar dan bertanding di luar negri yaitu di kota Seattle, Amerika Serikat.” ujar Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengutip laman Welovehonda.

Dimulai sejak tahun 2008, Honda DBL terus memperluas lokasi penyelenggaraannya. Honda DBL awalnya hanya dilakukan di 11 kota, lalu diperluas menjadi 16 kota pada tahun 2009, dan terus bertambah menjadi 22 kota di tahun 2012, hingga akhirnya di tahun 2016 ini Honda DBL akan diselenggarakan di 25 kota dan 23 provinsi.

Beberapa kota yang menjadi tempat penyelenggaraan Honda DBL tahun ini ialah Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jambi, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Kupang, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Makasar, Manado, Jayapura.

Honda DBL tahun ini akan diikuti oleh sekitar 1147 tim sekolah SMA / sederajat dengan total 13.700 peserta yang akan disaksikan oleh lebih dari 900.000 penonton.

Baca Juga: