POPULAR STORIES

Honda Kembangkan Motor Penggerak Tanpa Logam Berat Untuk Mobil Hybrid

Honda Kembangkan Motor Penggerak Tanpa Logam Berat untuk Mobil Hybrid Salah satu produk mobil Hybrid Honda Motor Company ( Foto : honda-darkroom.baltimoresun.com)

Pertama kalinya di dunia, Honda Motor Company mengembangkan motor penggerak untuk mobil Hybrid tanpa menggunakan bahan metah dari logam berat. Di Kutip dari Fortune, penggunaan bahan non logam itu akan mengurangi ketergantungan material mahal yang selama ini di suplai dari China.

Menurut Honda Motor Company Penggunaan bahan terbaru tersebut juga akan mengurangi biaya produksi sebuah mobil hybrid, dimana magnet yang merupakan komponen utama di motor penggerak. Bahan mentah dari elemen logam ringan seperti neodimium yang berasal dari Amerika Utara dan Australia masih tetap digunakan pada motor yang dirancang ulang.

Dalam pernyataannnya, Honda menjelaskan jika Teknologi ini akan memangkas biaya Honda dan mengurangi eksposur kami terhadap fluktuasi harga. Dengan begitu, magnet akan lebih ringan sebesar 8 persen dari sebelumnya. Nantinya, motor dengan bahan non-logam berat ini akan digunakan untuk Freed generasi terbaru yang dijual di pasar Jepang dan Asia.

Honda Motor Company saat ini tengah fokus untuk mengembangkan mobil ramah lingkungan seperti mobil hybrid, plug-in hybrid, listrik, dan hidrogen, termasuk hingga ke bahan pembuatannya.

Baca juga :

Berita Terkait

Berita Terkait