POPULAR STORIES

Honda Legenda Terbaru Hadir Di Jepang

Honda Legenda Terbaru Hadir di Jepang New Honda Legend 2019 (Autoevolution)

KabarOto.com - Legenda dikenal sebagai sedan andalan dari Honda berbasis model Acura RL/RLX. Namun, berubah setelah Acura kembali menggunakan label Honda untuk pasar Jepang.

Honda Legenda terbaru ini memiliki platform dasar yang sama dengan model Acura RLX 2018, namun tampilannya lebih menarik mengingat 32 tahun lebih berhenti diproduksi.

Honda Legenda baru ini seperti dikutip Autoevolution, Minggu (11/2/2018), akan menjadi pesaing serius Toyota Crown dengan tampilan yang cukup berani dan besar namun hanya dibuat menggunakan satu powertrain, Sport Hybrid dengan SH-AWD.

Tampilan Belakang New Honda Legend (Autoevolution)

Di bawah kap disematkan mesin 3.5 liter V6 yang dapat menyeburkan tenaga sebesar 380 dk bersama dengan tiga motor listriknya. Digabungkan dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan pada versi standarnya.

Baca Juga: Deretan Mobil Honda Bakal Ramaikan Tokyo Salon 2018

Di Jepang sistem mesin ini terkenal sebagai mesin hemat bahan bakar dengan rasio 13 kilometer per liter, setara dengan 30,6 mpg di Amerika.

Tampilan lampu depan New Honda Legend (Autoevolution)

Dengan fitur lampu LED serta didesain dengan gril tebal versi terbaru dari Acura serta lambang Honda yang menempel di tengah menjadi tampilan model ini serupa versi yang hadir di Amerika.

Namun, untuk versi Mugen tersedia beberapa pilihan yang dapat ditambahkan konsumen seperti seperangkat velg multi-spoke 20x8.5 inci dengan ban berukuran 245/35 R20, karpet lantai khusus, lambang dan spoiler batang berserat karbon bahkan juga tersedia pelat nomor khusus.

Yang menjadi daya tarik lain adalah tersedianya fitur keselamatan standar seperti lane-keep assist dan pencegahan kecelakaan depan dan kemacetan lalu lintas yang dapat bekerja hingga 65 km/jam.

Model ini tersedia dalam balutan beberapa warna pada bagian interiornya, seperti Deep Brown, Premium Black, Grey Stone dan Ivory Sea Coast serta warna eksteriornya tersedia Platinum White Pearl, Modern Steel Metalic, Majestic Black Pearl, Premium Deep Rosso dan Obsidian Blue Pearl.