POPULAR STORIES

Honda Luncurkan Civic Bermesin Diesel

Honda Luncurkan Civic Bermesin Diesel Honda Luncurkan Civic Bermesin Diesel (Autocar)

KabarOto.com - Honda memperkenalkan sedan Civic terbarunya bermesin diesel dengan transmisi otomatis 9 percepatan. Ini merupakan kali pertamanya Honda menawarkan mobil bermesin diesel dengan transmisi otomatis.

Dilansir dari Autocarindia, Generasi ke-10 dari Honda Civic ini di India akan menggunakan mesin diesel 1,6 liter yang mampu menyemburkan tenaga 120 dk dengan torsi 200 Nm.

(Baca Juga : Honda Civic Turbo Hatchback Kembali Jadi Mobil Favorit)

Mesin ini juga digunakan oleh SUV CR-V generasi mendatang yang juga akan segera meluncur di India. Honda mengklaim, mesin diesel otomatis pada Civic ini mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu 11 detik dengan kecepatan tertingginya 200 kpj.

Selain itu gearbox 9 percepatan ini juga bisa melakukan lompatan perpindahaan gigi. Artinya, transmisi mampu bergeser langsung dari gigi 9 ke gigi 5 atau dari gigi 7 ke gigi 4 dalam mode full automatic.

Honda Civic generasi ke-10 ini akan tersedia untuk pasar Eropa, kemudian ke India. Akankah varian Civic diesel ini masuk ke Indonesia, kita tunggu saja kehadirannya nanti.