Honda Luncurkan Jet Tercepat dengan Jarak Tempuh Terjauh

Kipli
Kipli 04 Jun 2018 - 10:00
Honda Luncurkan Jet Tercepat dengan Jarak Tempuh Terjauh
ondaJet Elite memiliki konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) serta hidung dan sayap pesawat dengan desain Natural Laminar Flow (NLF) berbahan komposit

KabarOto.com - Honda Aircraft Co. telah meluncurkan generasi terbaru pesawat jetnya, yakni HondaJet Elite pada ajang European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE) di Jenewa, Swiss.

Dijelaskan pihaknya, HondaJet memiliki efisiensi bahan bakar tertinggi dibandingkan pesawat jet lain dengan ukuran serupa, sekaligus menjadi pesawat jet tercepat dengan jarak terbang terjauh di kelasnya mencapai 1.437 nautical miles (sekitar 2.661 km).

Pesawat ini dapat terbang 17% lebih jauh dari generasi sebelumnya dengan penambahan jarak sejauh 396 km. Sedangkan pada bagian rangka, HondaJet Elite dilengkapi struktur inlet yang lebih tipis di setiap mesinnya sehingga menghasilkan kabin yang lebih kedap suara.

Kemudian, sistem komputerisasi penerbangan diklaim meningkatkan stabilitas dan perlindungan yang lebih baik untuk keselamatan penumpang. Pesawat jet ini telah memperoleh sertifikasi dari United States Federal Aviation Administration (FAA) serta European Aviation Safety Agency (EASA) dan akan ditampilkan pertama kalinya melalui ajang EBACE dari 28 - 31 Mei 2018.

Baca Juga: Pesawat Perdana Honda Mendarat di Halim Perdana Kusuma

Editor : ballian