POPULAR STORIES

Honda Luncurkan Tiga Mobil Listrik Sekaligus, Pakai Identitas Baru Di Tiongkok

Honda Luncurkan Tiga Mobil Listrik Sekaligus, Pakai Identitas Baru di Tiongkok Tiga mobil listrik Honda mengusung merek Ye (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda meluncurkan mobil listrik dengan sebutan Ye di Tiongkok. Di mana, tiga model sekaligus diperkenalkan, yakni dua crossover dan satu sedan.

Melansir laman Paultan, ketiga mobil listrik Honda ini adalah Ye P7, Ye S7 yang merupakan model crossover dan Ye GT adalah sedan listrik.

Ye P7 dan S7

Kedua crossover tersebut memiliki desain yang identik, dengan aura sporty dan tegas, serta ciri khas pilar D tebal seperti SUV Honda UR-V dan Avancier yang dipasarkan di Tiongkok.

Baca Juga: Distribusi Honda EM1 e: Mencapai 200 Unit di Tahun 2024

Interior Ye P7 dan S7

Desain Model Crossover Ye P7 Dan S7

Perbedaan desain terlihat pada facsia dan buritan, di mana P7 terlihat lebih elegan dengan lampu depan dan belakang berbentuk huruf C. Sedangkan, S7 lebih sporty dengan lampu depan huruf X dan belakang terlihat seperti huruf H. Selebihnya, bentuk body dan pelek masih sama.

Beberapa detail pada mobil listrik Honda ini, terlihat di door handle model pop-out, kamera di ujung pintu sebagai pengganti kaca spion, dan ketiga mobil listrik ini memiliki logo baru Honda lebih minimalis.

Masuk ke area interior, baik Ye P7 dan S7 memiliki desain yang mirip dengan e:N1. Keduanya memiliki layar sentuh format potrait besar di tengah dan spidometer digital yang posisinya lebih tinggi dari dasbor dekat garis pandang pengemudi.

Baca Juga: Pembalap Belia Honda, Ayumu Iwasa Jalani Sesi Perdana di F1 Grand Prix Jepang

Interior Ye GT

Memiliki Sistem Perintah Suara Berbasis AI

Selain itu, mobil listrik ini menggunakan sistem kontrol suara berbasis AI dan pintu menyala berdasarkan fungsi tertentu.

Meskipun belum ada informasi detail mekanismenya, Ye P7 dan S7 dikabarkan akan menggunakan penggerak belakang (RWD) dan seluruh roda (AWD).

Sementara itu, sedan listrik Ye GT mengusung desain sporty dan warna merah. Bukan hanya eksteriornya, nuansa interiornya dari head unit dan spidometer digitalnya juga punya aksen warna merah.

Berita Terkait

Berita Terkait