Honda Minta Maaf Atas Keterlambatan Pengiriman Motor Ke Konsumen

Honda Minta Maaf atas Keterlambatan Pengiriman Motor ke Konsumen New Honda ADV160 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Bagi konsumen pembeli motor Honda dan unitnya belum tiba di rumah, diharapkan sabar menunggu. Pasalnya semikonduktor sebagai komponen penting pada kendaraan bermotor langka, membuat pabrikan motor harus menghentikan sementara produksi unit-unitnya.

Menanggapi masalah tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) mengucapkan permintaan maaf kepada konsumen, terkait keterlambatan pengiriman ini. AHM juga mengucapkan terima kasih banyak kepada konsumen telah setia kepada motor Honda.

Baca juga: Target AHM Menjual 60 Ribu Unit New Honda ADV160 Setahun

Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya mengatakan, permintaan sepeda motor baru sudah mulai membaik sejak tahun 2021 lalu dan masih berlanjut hingga tahun ini, di semester pertama 2022.

Konsumen membeli motor Honda Vario (Foto: DAM)

"Kondisi itu, sejalan dengan membaiknya pandemi dan tentunya aktivitas masyarakat sudah mulai menggeliat dan secara positif bertahap," terang Thomas, di Cikarang, belum lama ini.

Namun, ia menyayangkan tren positif permintaan konsumen ini terganggu oleh minimnya pasokan semikonduktor di pasar global. "Ini tentu berdampak di semua industri, termasuk juga produksi sepeda motor Honda di Indonesia," tambah Thomas.

Baca juga: Perbedaan New Honda ADV160 Dan ADV150

Ia juga mengapresiasi dan memohon maaf kepada para konsumen setia sepeda motor Honda, hingga saat ini belum mendapatkan motor keinginan.

"Kami berharap pasokan dari semikonduktor global ini akan dapat segera pulih sejalan dengan mulai normalnya kehidupan masyarakat," tuturnya.

Model-model skuter matik Honda mengalami kendala produksi adalah Honda BeAT, BeAT Street, Genio, Scoopy, Vario 125, Vario 160, PCX 160, ADV 160, PCX e:HEV, serta Honda Forza 250.