Honda N-Box Dan Vezel Best Seller Di Jepang

Honda N-Box dan Vezel Best Seller di Jepang Honda N-Box yang menjadikan mobil terlaris di Jepang (Foto Dok: honda.co.jp)

Honda telah mengumumkan bahwa Honda N-Box dan Crossover (Honda Vezel) dalam semester pertama 2015 meraih penjualan dan raih posisi pertama mobil terlaris, sebagai best seller di Jepang.

Demikianlah yang diungkapkan dalam siaran pers resminya. Tertulis telah mengumumkan penjualan mobil dalam segmen Kei Car (Honda N-BOX) dan Crossover (Honda Vezel) dalam semester pertama tahun 2015 di Jepang mencatat peningkatan penjualan dan meraih posisi pertama mobil terlaris dalam kelas segmen masing-masing sejumlah 106.985 unit untuk N-Box dan Honda Vezel terjual sebanyak 38.218 unit.

Seperti yang dilansir dari website www.honda.co.jp, naiknya Honda N-Box ke posisi puncak penjualan di keseluruhan model Kei Car berhasil mengalahkan angka penjualan Daihatsu Tanto yang membukukan pesanan sebanyak 87.602 unit, dimana keseluruhan angka penjualan N-Box terbesar disumbangkan oleh model N-Box/ (baca : slash) yang baru saja diluncurkan pada bulan desember 2014. Secara umum, Honda N-Box sebagai Kei Car terlaris selain unggul diatas Daihatsu Tanto juga unggul diatas Nissan Dayz, Daihatsu Move, Suzuki Alto, Suzuki Hustler dan Daihatsu Wake.


Honda Vezel sebagai penjualan Honda terlaris di Jepang (Foto Dok: honda.co.jp)

Selain itu Honda Vezel sebagai penantang baru di kelas SUV yang berada 1 tingkat dibawah Honda CR-V juga mampu meraih perhatian konsumen di Jepang dengan sisi kepraktisan ala MPV dan efisiensi bahan bakar seperti mobil pada segmen B. Sejak munculnya model Vezel 4WD pada bulan April lalu, Honda optimis dapat meningkatkan penjualan Vezel di akhir tahun 2015 walau secara keseluruhan kondisi ekonomi di Jepang tahun ini belum bisa dikatakan membaik sejak krisis ekonomi global 2008 melanda negeri matahari terbit ini.

Baca Juga: