POPULAR STORIES

Honda New Wave 110i Dapat Penyegaran Produk, Harga Rp15 Jutaan

Honda New Wave 110i Dapat Penyegaran Produk, Harga Rp15 Jutaan Honda New Wave 110i (Foto: Honda Thailand)

KabarOto.com - Honda Motor Thailand menghadirkan Honda New Wave 110i. Motor ini merupakan kembaran dari Honda Revo yang dipasarkan di Indonesia.

Pasar kendaraan roda dua di Thailand dan Indonesia memang sedikit berbeda. Di mana, penjualan motor bebek masih sangat ramai di Thailand. S byedangkan, di Indonesia sudah beralih ke model skutik.

Khusus untuk Honda New Wave 110i telah menjadi kendaraan roda dua paling laris di Thailand selama 13 tahun berturut-turut.

Baca Juga : Salam Perpisahan, Honda CB400 Super Four Bol D’Or Final Edition Meluncur Di Jepang

Tampilan speedometer lebih modern

"Honda Wave 110i menjadi model terlaris selama 13 tahun. Di mana, pasar sepeda motor Thailand menarik," ungkap Shigeto Kimura, Executive Chairman Thai Honda Manufacturing Co., Ltd, dalam keterangan resminya.

Terkait ubahan, Honda New Wave 110i memiliki multi informasi display yang lebih berwarna atau disebut "Enrich Meter". Pembaruan ini membuat motor bebek tersebut terlihat modern, namun penunjuk informasinya masih analog. Informasinya terdiri dari speedometer, odometer, indikator bensin, high and low beam, engine check, dan indikator gigi.

Baca Juga : Honda Airblade Baru Meluncur Dalam Dua Pilihan Mesin

Bagasi berkapasitas 10 liter

Lampu depan sudah mengusung teknologi LED, sedangkan lampu sein masih menggunakan jenis bohlam. Selain itu, kapasitas bagasinya meningkat menjadi 10 liter, berbeda dengan Honda Revo X yang memiliki kapasitas 7 liter.

Kapasitas tangki bahan bakar, Honda New Wave 110i mencapai 5 liter, sedangkan Revo X 4 liter. Soal mesin, Meskipun sama-sama berkapasitas 110 cc, New Wave 110i memiliki ukuran stroke berbeda, yakni 47 mm x 63,1 mm. Sedangkan Revo-X, 50 x 55,6 mm.

Terakhir soal harga, Honda New Wave 110i dibanderol 45.700 baht atau sekitar Rp 15,8 jutaan hingga Rp 19,4 jutaan.