POPULAR STORIES

Honda Pamerkan Cafe Racer 300 Cc, Pasar Bagus Untuk Indonesia?

Honda Pamerkan Cafe Racer 300 cc, Pasar Bagus Untuk Indonesia? Foto: ss youtube

KabarOto.com - Honda memperkenalkan sebuah motor yang sedang ramai diminati dalam ajang otomotif Bangkok Motor Show 2016, konsep Honda 300 TT Cafe Racer berhasil mendapatkan respons positif secara global.

Kabarnya, perusahaan otomotif raksasa itu memutuskan untuk melakukan produksi tahun depan. Seperti dilansir Motorbeam, Selasa (22/1/2019), Honda 300 TT Cafe Racer memiliki kerangka yang sama dengan CB300F dan CB300R. Namun, perbedaan jelas terlihat pada sub-frame dan swingarm.

Meski bertema klasik, namun seiring kebutuhan, motor pabrikan otomotif Jepang tersebut diharapkan memiliki pengaturan suspensi untuk bagian depan.

Secara mekanis, motor bergaya cafe racer itu akan ditenagai mesin yang sama dengan CB300R. Mengandalkan mesin DOHC 286cc, satu silinder, tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 304 Dk dan torsi 27 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan girboks 6-speed.

Baca Juga: Wahh.. Harga Motor Honda Di Jakarta Dan Tangerang Naik!

Sebelumnya, divisi R & D Honda Jepang telah mendaftarkan hak patennya. Pengajuan ini dilakukan untuk mencegah pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkannya untuk menciptakan desain serupa.

Dalam prosesnya, Honda melucuti bagian panel instrumen dan kaca spion. Selain itu, beberapa bagian juga belum memenuhi regulasi seperti ekor pendek yang dimensinya tidak melampaui roda belakang dan knalpot tidak dilengkapi catalytic converter.

Desain pada 300 TT Racer ini juga mendapat pengaruh dari CB1100F pada bagian tangki. Rancangan ini pun tidak menutup kemungkinan berguna untuk paket aksesoris bolt on bagi pemilik motor sejenis yang ingin berganti gaya dari naked bike biasa menjadi cafe racer atau scrambler.