POPULAR STORIES

Honda Patenkan Desain Lampu Untuk CBR250RR

Honda Patenkan Desain Lampu Untuk CBR250RR Honda patenkan desain lampu yang akan menjadi unit lampu model produksi CBR250RR. (Foto: Motorcycle.com)

Honda telah mengajukan paten lampu desain agresif, terlihat sangat mirip dengan unit lampu pada Light Weight Super Sport concept atau digadang gadang menjadi New CBR250RR. Paten lampu agresif yang diperkirakan untuk CBR250RR ini diajukan Honda pada bulan Maret di kantor properti intelektual Uni Eropa.

Seperti pada konsep CBR250RR, desain paten menunjukan sepasang lampu tipis dan dapat dilihat sudut tajam dua lampu utama dan dua jajar lampu di bawah sangat mirip. Konsep CBR250RR pada pencahayaan memiliki dua celah tipis LED sedangkan Paten desain menunjukkan sepasang lampu sedikit lebih besar.

Desain terlihat sangat mirip Konsep CBR250RR dan memungkinkan menjadi unit lampu model produksi CBR250RR, mengutip laman Motorcycle.

Desainer dari paten ini adalah Takeshi Futamata dan Hirofumi Yaegashi. Futamata sendiri telah bekerja mendesain CB650F dan CB500F sementara, Yaegashi telah mendesain konsep listrik RC-E Honda. Jadi bukan tidak mungkin keduanya memiliki tugas baru untuk menciptakan sportsbike ringan baru yakni CBR250RR.

Di Indonesia, rencananya CBR250RR bakal hadir dalam empat pilihan warna, yakni merah, putih, hitam dan oranye (Repsol). CBR250RR bakal menggunakan mesin terbaru yang diklaim lebih ganas serta dilaporkan akan melakoni debutnya di Tanah Air pada Oktober 2016.

Baca Juga: