POPULAR STORIES

Honda Perkenalkan CRF1100L Africa Twin Dan Rebel 500 Baru, Ini Harganya

Honda Perkenalkan CRF1100L Africa Twin dan Rebel 500 Baru, Ini Harganya

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memperkenalkan dua big bike terbarunya. Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dan Honda Rebel 500. Kedua motor ini mendapat sejumlah pembaruan. President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, kehadiran Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports merupakan jawaban bagi petualang sejati yang gemar berkendara jarak jauh dengan melintasi kondisi jalan beragam.

"Honda Rebel tidak hanya sekedar menjadi moda transportasi bagi pengendaranya," ujar Inuma di Shangrilla Hotel Jakarta (4/2/20). Perubahan pada model Rebel ini untuk mendukung pecinta motor yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis.

Baca Juga: Honda Rebel 250 S Edition, Ini Lebih Keren!

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 559.900.000 dan tipe DCT Rp 599.900.000 (OTR) Jakarta.

Sementara itu Honda Rebel hadir dengan 3 warna pilihan yaitu graphite black, matte armored silver metallic dan matte jeans blue metallic. Motor ini dipasarkan dengan harga Rp 169.200.000 (OTR Jakarta) dan dipasarkan secara eksklusif di 11 big wing di Indonesia.

Peluncuran kedua motor ini semakin meriah karena dihadiri oleh Marc Marquez dan Alex Marquez. Mereka pun menanggapi baik desain dan performa motor ini.

Marc Marquez dan Alex Marquez saat peluncuran Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dan Honda Rebel

Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya mengatakan, strategi pemasaran CRF1100L Africa Twin Adventure Sports didukung dengan fitur yang lengkap dan canggih di kelasnya.

"Kehadiran sensor Inertial Measurement Unit (IMU) berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros, dapat terhubung pada fitur lain seperti ECU dan ABS sehingga dapat menyesuaikan kondisi medan yang dilalui," terang Thomas.

Sementara itu untuk Honda Rebel menurutnya lebih unggul dengan sistem penerangan LED pada lampu utama, lampu belakang, dan sein yang berbentuk bulat. Perubahan perpindahan gigi kini terbaca di panel meter yang memiliki tampilan LCD negatif serta backlight biru yang mencolok dan mudah dibaca.

Baca Juga: Hindari Virus Corona, 2 Pabrik Motor Honda Di TiongkokTutup Sementara

"Salah satu untuk pengembangan pasar adalah meningkatkan aktivitas dari komunitas big bike di seluruh Indonesia. Dan motor baru ini juga untuk memberi apresiasi kepada konsumen kami," tambahnya.