Honda Racing Championship 2015 Kembali Digelar Di Jakarta

Honda Racing Championship 2015 Kembali Digelar di Jakarta Honda Racing Championship (HRC) kembali digelar di Jakarta di Sirkuit Pekan Raya Jakarta, Kemayoran minggu (29/11/15). (Foto: Acrul Affandy)

Ajang balapan bergengsi One Make Race (OMR)  yang diadakan setiap tahunnya oleh Honda Racing Championship (HRC) kembali digelar di Jakarta. Balapan kali ini diadakan di Sirkuit Pekan Raya Jakarta Kemayoran pada minggu (29/11/15). Ajang balapan yang diadakan oleh HRC ini menjadi bukti atas komitmen pabrikan Honda yang ingin membuktikan kualitas dan kobelehannya di sekmen roda dua.

Pada balapan final ini, HRC menyuguhkan 8 kelas balapan, antara lain kelas 150cc Tune Up Seeded, 130cc Tune Up Seeded, 150cc Tune Up pemula, 130cc Tune Up pemula, 150cc Srandart Open, 130cc Standart Pemula, Matic 130cc Standart Open, dan kelas Honda Matic 130cc Standart Open.

Dari beragam kelas yang dibuka, kelas Sonic 150cc di pastikan menjadi pusat perhatian penonton. Produk light sport ini sejak di kenalkan kepada publik telah berhasil memikat masyarakat dengan aura balap yang di milikinya. Honda Sonic 150R juga telah berhasil mencuri minat dan perhatian masyarakat di Jakarta dan Tangerang. Tercatat dari Agustus sampai Oktober 2015, WMS berhasil menjual Honda Sonic 150R sebanyak 2.100 unit.

Astra Honda Racing (AHM) dalam HRC 2015 ini lebih memprioritaskan bobot pada kelas sport 150cc. Meski tetap merawat dan menjaga kekuatzn untuk kelas bebek tune up 125cc.

“AHM memandang perlu untuk penjenjangan kelas sport minimal dimuai dari motor Honda 150cc. Ini mendukung prospek balap di tahun mendatang.” Ucap Anggoro Iriawan, Manager Motorsport dan Safety AHM.

Honda Racing Championship Jakarta di gelar selama 2 hari sejak sabtu (28/11) hingga finalnya pada hari minggu (29/11). Di hari sebelumnya terlebih dahulu di adakan HRC Tour untuk 100 pelajar SMKN 2 Tangerang Selatan. Dalam HRC Tour, para pelajar di berikan pengetahuan tentang teknologi balap sepeda motor Honda dan kegiatan di paddock seluruh peserta HRC. Selain itu mereka juga mendapatkan edukasi safety riding dan mengikuti kompetisi Ghymkhana.

Acara menarik lainnya juga disuguhkan pada puncak acara One Make Race Honda Racing Championship minggu (29/11) ini, diantaranya pameran penjualan sepeda motor Honda dengan harga menarik, penjualan apparel, promo Honda Genuine Parts (HGP) hingga lounge eksklusif Honda VIP Card. Selain itu, para pengunjung yang hadir juga dapat merasakan kehebatan Honda Sonic 150R melalui kompetisi yang diadakan Gymkhana yang berhadiah jutaan rupiah.

WMS dalam HRC ini juga membuat booth spesial untuk aplikasi mobile Wahana Honda Smart Community. Setiap pengunjung memiliki kesempatan mendapatkan Honda Beat POP dan hadiah lainnya setelah mengunduh, menginstalasi dan melengkapi data untuk aplikasi tersebut. Acara ini juga diisi dengan hiburan musik yang menghadirkan band-band dalam negri.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait