Honda Racing Indonesia Sukses Raih Lima Gelar Di ISSOM 2016

Honda Racing Indonesia Sukses Raih Lima Gelar di ISSOM 2016 Honda Racing Indonesia di ISSOM 2016. (Foto: honda-indonesia.com)

Tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih lima gelar juara umum di seri balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 yang telah memasuki seri akhirnya pada 13 November 2016, kemarin.

Pada kejuaran yang digelar sebanyak 6 seri di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Honda Racing Indonesia meraih gelar melalui ajang balap Indonesian Touring Car Championship 2016 kelas 1600 Max, Indonesian Touring Car Championship 2016 kelas 1500, Super Touring Car Championship 2016 kelas 1600 Max, kejuaraan konstruktor Indonesian Touring Car Championship 2016, serta kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 11.

Dua dari lima gelar yang dirah oleh tim Honda Racing Indonesia berhasil disumbangkan oleh pembalap Alvin Bahar. Dengan mobil balap Honda Jazz, Alvin pada musim ini berhasil meraih gelar juara umum pembalap Indonesian Touring Car Championship 2016 kelas 1600 Max dan juara umum pembalap Super Touring Car Championship 2016 kelas 1600 Max.

Pembalap Honda Racing lainnya, Rio SB turut menyumbang dua gelar di musim ini, yaitu juara umum pembalap Indonesian Touring Car Championship 2016 kelas 1500 serta juara umum pembalap kelas Master Honda Jazz Speed Challenge 11. Satu gelar lainnya yaitu gelar konstruktor Indonesian Touring Car Championship 2016 berhasil diraih oleh tim Honda Racing Indonesia.

Untuk Alvin Bahar, gelar musim merupakan gelar juara nasionalnya yang ketujuh kalinya di ajang ITCC, sementara Rio SB berhasil meraih gelar juara nasional pertamanya di kelas ITCC 1500 cc di musim ini. Sementara di ajang Honda Jazz Speed Challenge, Rio SB sukses meraih gelar keempatnya secara berturut-turut. Tim Honda Racing Indonesia sendiri sudah berhasil meraih gelar juara konstruktor untuk kesembilan kalinya sepanjang keikutsertaannya di ajang balap nasional sejak tahun 2002.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda secara konsisten terus berpartisipasi di ajang balap nasional sejak tahun 2002 lalu dan kembali membuktikan sebagai tim terbaik dengan gelar juara konstruktor, serta didukung oleh para pembalap terbaik dengan berbagai gelar juara yang telah mereka raih. Tak hanya itu, hal ini kembali menegaskan dominasi mobil balap Honda di lintasan balap yang tak hanya meraih gelar juara namun semakin banyak dipilih oleh para pembalap.

Baca Juga: