Honda Resmi Rilis Tampang dari WR-V

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 18 Oct 2016 - 04:10
Honda Resmi Rilis Tampang dari WR-V
Honda secara resmi merilis desain sketsa tampang Honda WR-V (Foto : Carscoops)

Honda secara resmi merilis desain sketsa tampang dari mobil terbarunya yakni Honda WR-V. Honda memang dikabarkan tengah memperkuat lineup nya dalam segmen sport utility vehicle (SUV). Sebelumnya rendering yang menggambarkan sosok dari Honda WR-V pun telah muncul ke publik.

Honda sendiri secara khusus mengembangkan Honda WR-V untuk pasaran Amerika Selatan, terutama Brasil. Desain Honda WR-V ini sedikit mirip dengan saudaranya yakni Honda HR-V. Desain tajam, kekar dan agresif terlihat jelas hadir di Honda WR-V seperti dikutip dari laman Carscoops.

Dari sketsa terlihat, Honda WR-V dilengkapi bumper depan baru, unit headlamp, grill depan baru dan roof rails baru. Desain ini terlihat aneh jika dibandingkan dengan model SUV Honda lainnya.

Belum diketahui mesin yang bakal digunakan, namun menurut kabar yang beredar Honda WR-V akan ditawarkan dalam varian mesin 1,5 liter dengan transmisi manual 5-speed atau CVT memiliki semburan tenaga sebesar 116 hp. Honda WR-V bakal diperkenalkan di November mendatang di Sao Paulo, Brazil dalam ajang Sao Paolo International Motor Show 2016. Untuk produksinya sendiri belum diketahui waktu pastinya.

Baca Juga: