Honda Rilis Civic Type R di Paris Motor Show 2016

Acrul Affandy
Acrul Affandy 04 Oct 2016 - 05:05
Honda Rilis Civic Type R di Paris Motor Show 2016
Honda perkenalkan sosok Civic Type R di Paris Motor Show 2016. (Foto: Istimewa)

Setelah sebelumnya menyebar rumor akan hadirnya Honda Civic type baru yang akan memiliki spesifikasi lebih gahar dan canggih dari type sebelumnya akhirnya Honda resmi memperkenalkan Civic Type R di Paris Motor Show 2016.

Konsep Honda Civic Type R ini berbasis Honda Civic sebelumnya dan akan mempengaruhi bentuk produksi dari model ini ketika dijual pada paruh kedua tahun depan. Hatchback gahar ini pun dijadwalkan akan melakoni debutnya di Geneva motos show, Maret tahun depan dikutip dari laman Autocarindonesia.

Honda Civic Type R akan dijual perdana di Amerika Serikat, dan akan dibangun dalam pilihan penggerak roda depan dan empat roda. Memecahkan rekor di Nurburgring juga menjadi targetnya. Honda masih merahasiakan data teknis Honda Civic Type R, namun menggunakan basis Honda Civic yang lebih lebar. Honda bertujuan untuk meningkatkan grip dan stabilitas pengendalian. Jika ini dipadukan dengan paket aerodinamika, termasuk dua spoiler belakang dan sebuah splitter depan. Anda bisa bayangkan bagaimana superiornya Honda Civic Type R.

“Kami mendapatkan lebih banyak downforce dari desain serta paket aerodinamika yang ada,” Sebut Daisuke Tsutamori. Salah satu perubahan yang menarik pada Honda Civic Type R adalah aplikasi suspensi multi link di Civic terbaru ini menggantikan twist beam pada Civic lama.

Perubahan pada Honda Civic Type R ini membutuhkan rekayasa teknik yang menyita waktu. Perubahan lainnya bisa dilihat pada aplikasi lampu utama LED, saluran udara baru di bonner, side skirts dari serat karbon, dan velg 20 inci beserta ban performa. Di belakang menggunakan spoiler dan tiga knalpot. Bagaimana dengan tenaga mesinnya? Kemungkinan besar mencapai 350 hp.

Baca Juga: