POPULAR STORIES

Honda S660 Modulo X Version Z Versi Lebih Racing

Honda S660 Modulo X Version Z Versi Lebih Racing

KabarOto.com – Kei car cabrio dari Honda baru saja mendapat upgrade penampilan agar terlihat semakin sporty. Modulo yang bertanggung jawab mendandani mobil tersebut, diluncurkan di Jepang dengan nama Honda S660 Modulo X Version Z.

Masa produksi Honda S660 akan segera berakhir, Honda mengumumkan bahwa mobil kecil itu bakal menghentikan produksi dan jualannya pada Maret 2022.

Hingga saat ini, lebih dari 30.000 unit S660 dan S660 Modulo X telah terjual, S660 Modulo X Version Z ini merupakan tanda terima kasih pada pelanggan.

Baca juga: Baru Rilis, Honda City Hatchback Kena Modifikasi Street Racing

Bagian eksterior tetap sama seperti versi Modulo X yang sempat diluncurkan di Tokyo Auto Salon 2020 lalu. Namun Version Z ini hanya tersedia dalam dua pilihan warna yakni Sonic Grey Pearl, dan Premiun Star White Pearl, berikut soft top berwarna merah bordeux. Berikut spoiler aktif yang bisa dinaik turunkan.

Kaki-kaki menggunakan pelek ukuran berbeda, depan 15 inci dan belakang 16 inci model V spoke palang empat finishing hitam. Lalu sistem pengereman sudah mengaplikasikan piringan rem drilled sehingga pelepasan panas lebih cepat.

Paling jelas terasa beda ada di bagian kabin, karena nuansa merah dan hitam yang sporty. Hampir semua panel seperti dasbor, doortrim, jok, hingga setir semua dibalut bahan kulit warna Bordeux Red dan bahan suede Lux Black. Dipermanis bordiran Modulo X di headrest, serta demi mempertegas bahwa ini adalah edisi spesial makan disematkan emblem Modulo X Version Z pada konsol tengahnya.

Baca juga: Video Review Honda City Hatchback RS

Soal jantung pacu, mengandalkan mesin 3 silinder 660 cc turbo, bertenaga 64 dk dan torsi 104 Nm. Disambung ke transmisi manual 6 percepatan ke roda belakang. Oh iya tidak ada varian CVT ya untuk Version Z.

Harganya, di Jepang mobil tersebut dibanderol sekitar 3.150.400 Yen atau Rp 412 jutaan.