POPULAR STORIES

Honda Sensing Elite, Jadi Andalan Baru Keselamatan Di Jalan Raya

Honda Sensing Elite, Jadi Andalan Baru Keselamatan di Jalan Raya

KabarOto.com - Honda Sensing® Elite, hari Jumat ini (5/3) mulai menjadi peranti standar di Honda Legend EX. Honda Motor Co., Ltd., memastikan fitur ini memberikan perlindungan keselamatan maksimal selama berkendara.

Mengusung slogan "Safety for Everyone", Honda menyadari pentingnya keselamatan berkendara dan terhindar dari tabrakan atau kecelakaan.

Warna hijau di lingkar kemudi mengindikasikan Honda Sensing® Elite aktif



Diyakini Honda Sensing® Elite sebagai langkah maju Honda suguhkan teknologi otonom Level 3. Saat ini tengah dalam persetujuan pemerintah Jepang. Adanya nama "Elite" menunjukkan sebagai yang terdepan dan teknologi mewah dengan segala kelengkapannya.

Salah satu teknologi elit adalah "Traffic Jam Pilot", merupakan yang terkini untuk Level 3 dalam kondisi berkendara otonom. Sistem ini secara otomatis bisa mengendalikan kendaraan, bahkan bisa di kondisi jalur perempatan atau tol.

Memantau kondisi gunakan GNSS dan sensor 360 derajat

Menggunakan data kondisi jalan raya terbaru dan posisi kendaraan melalui peta tiga dimensi high-definition serta Global Navigation Satellite System (GNSS). Dibantu pula dengan berbagai sensor di kendaraan memantau 360 derajat.

DI dalam juga ada kamera yang memantau kondisi pengendara. Berdasarkan semua data yang didapat, Electronic Control Unit (ECU) akan mengolah kondisi, mengatisipasi kondisi nantinya dan mengotrol penuh pedal akselerator, rem dan putaran kemudi. Menjanjikan pengendaraan yang halus.

Kamera, radar dan sensor terus membaca situasi selama berkendara



Dalam pengembangan yang terfokus pada keselamatan dan daya tahannya, setidaknya ada 10 juta pattern yang disimulasikan seperti layaknya berkendara. Pengujian menuempuh hingga 1,3 juta kilometer.

Honda Sensing® Elite bisa dijumpai di kabin berupa lampu indikator untuk menyatakan aktifnya. Dibantu juga oleh pantauan layar LCD 12,3 inci.

Oh iya, untuk fitur utama di Honda Sensing® Elite adalah fungsi lepas tangan pengendara saat berkendara. Ketika gunakan Adaptive Cruise Control (ACC) saat Low-Speed Follow dan Lane Keeping Assist System (LKAS) aktif.

Selain itu ada Emergency Stop Assist. Apabila pengendara kurang merespon keadaan, sistem akan mencoba menghindari insiden dengan lakukan pengereman atau beralih jalur bila memungkikan atau keluar ke bahu jalan.