POPULAR STORIES

Honda Sudah Sangat Siap Imbangi Kawasaki Ninja ZX-25R

Honda Sudah Sangat Siap Imbangi Kawasaki Ninja ZX-25R Kawasaki Ninja ZX-25R

KabarOto.com - Kawasaki Motor Indonesia beberapa waktu lalu memperkenalkan Kawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder. Motor ini dibekali mesin 250 cc 4 silinder segaris yang dapat memuntahkan tenaga maksimal 50,2 dk dan torsi 22,9 Nm pada putaran 14.500 rpm. Tipe standard dibanderol Rp 96.000.000 dan Rp 112.900.000 untuk Special Edition.

Menanggapi hal tersebut, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menyambut baik hadirnya pilihan motor bagi masyarakat Indonesia. "Bagus, konsumen ada pilihan motor baru," terang Thomas, di Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center, Deltamas Cikarang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Meluncur, Harga Rp96 Juta

Lalu kapan Honda akan membuat motor 250 cc dengan mesin 4 silinder? Thomas mengaku belum ada ketertarikan untuk membuat motor tersebut, saat ini. Karena, menurut dia motor dengan jenis itu belum cukup besar kebutuhan konsumennya.

Honda CBr250RR Quick Shifter

"Kita tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia," tegasnya. Menurut dia, sejauh ini riset Honda mengatakan, konsumen Indonesia masih lebih butuh 250 cc dua silinder.

Tidak hanya berbicara tentang dua silinder, tapi juga secara daya tahannya, secara kemampuannya," tambahnya. Sehingga, Honda tidak hanya melihat dari satu sisi, seperti silindernya melainkan secara keseluruhan. "Kami tidak bicara soal silinder ya, tapi banyak pertimbangan," ujar Thomas lagi.

Dari riset yang sudah dijalankan, hasilnya Honda lebih memilih memperbarui model CBR250RR. Tentu dengan beragam fitur untuk menambah performa, di antaranya adalah Quick Shifter dan Assist and Slipper Clutch. Jadilah sebuah motor dengan teknologi baru bernama Honda CBR250RR SP Quick Shifter.

Baca Juga: Honda CBR250RR SP Quick Shifter Meluncur, Ini Kata Kawasaki

Tapi, Thomas tidak menampik kemungkinan, jika memang konsumen nantinya banyak yang menginginkan motor 250 cc 4 silinder. Produsen dengan lambang sayap ini mengaku sudah sangat siap.