Honda Tengah Persiapkan Produk Terbaru Untuk Mengisi Segmen Kompak SUV

Honda Tengah Persiapkan Produk Terbaru Untuk Mengisi Segmen Kompak SUV

KabarOto.com – Segmen SUV berukuran mungil tampaknya menjadi primadona bagi produsen mobil. Sudah ada beberapa yang resmi meluncur dan ada juga segera menyusul, tidak mau ketinggalan, diam-diam Honda juga akan mengeluarkan produk di segmen tersebut.

Di beberapa negara sudah mulai memasarkan produk entry level SUV, salah satunya di Korea Selatan sudah ada Hyundai Venue dan Kia Sonet. Sedangkan, di India ada Maruti Suzuki Vitara Brezza dan versi rebadge Toyota Urban Cruiser yang segera meluncur. Tidak ketinggalan aliansi Nissan-Renault juga produk Nissan Magnite dan Renault Kiger.

Baca Juga : Tengah Dikembangkan Oleh Mercedes-AMG, Inilah Fungsi Teknologi E-Turbocharger

Jika diperhatikan semua produk tersebut mempunyai ukuran 4 meter atau kurang. Bagaimana dengan Honda?

Kabarnya, Honda tengah mempersiapkan produk bernama ZR-V yang diposisikan tepat dibawah HR-V dan bisa saja untuk menggantikan peran dari WR-V. Jika benar, Crossover mungil Honda ini akan memenuhi kebutuhan di beberapa negara berkembang seperti India, Thailand, Filipina dan kawasan Asia Tenggara.

Honda WR-V

Calon SUV kompak Honda dikabarkan akan menggunakan platform City, bukan Jazz/Fit karena mobil perkotaan ini sudah menggunakan basis terbaru. Jika demikian, mungkin saja mobil ini akan dibekali mekanikal dan kelengkapan fitur yang sama dengan City.

Honda City sendiri menggunakan tiga jenis mesin yang berbeda, di Thailand menggunakan mesin 3 silinder 1.000 cc turbo bertenaga 122 PS dan torsi 173 Nm. Sedangkan di India, City dibekali mesin bensin 4 silinder 1.500 cc Naturally Aspirated. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm.

All New Honda City

Terakhir adalah menggunakan mesin diesel iDTEC 1.500 cc turbo, mampu menghasilkan daya 100 PS dan torsi hingga 200 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan atau pilihan CVT.

Bila benar dibangun di atas platform City, mungkin saja dibekali set mekanikal berikut kelengkapan fitur serupa.