POPULAR STORIES

HondaJet Menjadi Pesawat Terlaris Di Kelasnya

HondaJet Menjadi Pesawat Terlaris di Kelasnya HondaJet

KabarOto.com - Tak hanya piawai dalam membuat kendaraan untuk transportasi di darat, Honda ternyata juga ahli dalam membuat pesawat udara. Melalui Aircraft Company, pabrikan asal Jepang itu mengembangkan pesawat bernama HondaJet.

Tahun lalu, berdasarkan angka yang diberikan oleh General Aviation Manufacturers Association (GAMA). Aircraft Company mengumumkan bahwa HondaJet tercatat sebagai pesawat yang paling banyak dikirim di kelasnya pada tahun 2019.

Baca Juga: Cara Mudah Agar Kendaraan Selalu Prima, Cek Bagian Ini!

Selama periode tersebut, Presiden dan CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino mengatakan bahwa Honda Aircraft Company telah mengirimkan 36 pesawat kepada pelanggannya di seluruh dunia.

HondaJet menjadi yang terlaris di kelasnya

Angka ini, disebut merupakan yang tertinggi untuk segmen jet ringan selama tiga tahun berturut-turut. "Kami senang bahwa pelanggan di seluruh dunia terus menjadikan HondaJet pilihan mereka," papar Fujino.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan terus meningkatnya permintaan pelanggan, Honda Aircraft Company juga terus menambah daftar sertifikasi untuk produknya.

Pada tahun 2019, Honda Aircraft Company menerima sertifikasi dari Administrasi Penerbangan Sipil China di Cina, Penerbangan Sipil Transportasi Kanada dan Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil Turki.

Baca Juga: Honda Serahkan HondaJet Elite Pada Konsumen Pertamanya Di Jepang

Salah satu keunggulan HondaJet Elite, adalah menggunakan konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM), moncong dan sayap Natural Laminar Flow (NLF), dan badan pesawat komposit. Pesawat ini juga ditenagai oleh GE Honda Aero Engines HF120.

"Kami akan terus meningkatkan efisiensi, kinerja, dan kenyamanan kabin untuk terus menjadi yang terdepan dalam teknologi dan membuktikan nilai lebih dari sebuah Jet Ringan untuk semua pengguna," pungkas Fujino.