POPULAR STORIES

HSX 125 Gaya Jap Style?

HSX 125 Gaya Jap Style? HSX 125 Modifikasi yang diklaim menggunakaya jap style (Foto: Dok HSX125)

KabarOto Modifikasi Motor- Honda Supra X 125 diklaim bergaya jap style. Perubahannya, tidak terlihat, yang terpandang hanyalah stang motor dan ekor motornya saja yang diubah.

Bro Ari Somplak adalah pemilik roda dua ini. Ia tergabung di komunitas HSX 125 chapter Depok. Motor tahun 2008 akhir ini dimodifikasi oleh pemiliknya. Alasannya, agar tampil berbeda dengan motor-motor lainnya. Serta tidak bosan saja dilihat.

"Kan, kalau bawaan pabrik bosan dilihatnya. Sudah bosan lihat di jalan jenis Supra X 125, bosan juga melihat di rumah. Karena itu, saya ubah penampilan motor saya ini, beda dengan yang lainnya," jelas Ari Somplak.

Saat ia sedang di jalan raya, ia melihat motor Tiger bergaya jap style. Pikirannya langsung terfokus ke motor HSX 125. Ia ingin ubah motornya ke gaya jap style. Mungkin lebih baik ia modifikasi HSX 125 ke gaya tersebut.

Tahun 2010, ia membawa motornya ke bengkel langganannya. Ia memerintahkan kepada bengkel tersebut untuk mengubah gaya motornya. Awal modifikasi ia belum mencopot bagian cover besi belakang. Ia hanya menggadaikan ban depan dengan ban belakang dengan ukuran yang lebih besar. Warna hitam diubah menjadi hitam metalik. Agar lebih meaching. 


Usai modifikasi yang hanya mengandalkan ban dan cat warna merah metalik ini, sang pemilik Ari Somplak memakai motornya hingga tahun 2013. Belum puas dengan ubahan standar tersebut, Ari Somplak kembali memanaj kembali perubahan motornya. Menurutnya, ubahannya difokuskan pada bagian gaya jap stylenya.

"Saya serahkan motor ke bengkel teman saya. Saya sendiri yang belanja, misalnya belanja shockbreaker dengan shock Pulsar. Untuk antingnya diganti dengan Megapro. Sedangkan untuk stang tetap memakai penjepit asli. Tetapi hanya saja stang tersebut dipotong yang kemudian di las kembali. Nah, untuk dudukan stangnya ditambah daging. Lebih serasi untuk mendukung modifikasi, Ari Somplak menepiskan velg racingnya yang diganti dengan velg jari-jari. Nantinya ada modif tambahan bar bensin, sm fino. Knalpot tetap. Mesin standar. Knalpotnya juga di bobok," tutup Ari Somplak kepada KabarOto.com (aku)

Baca Juga: 

Excel SS 180, Main Lampu Cirikan Gaya Mods Mayday
Tengok Ubahan Jap Style dan Brat Style