POPULAR STORIES

Hujan Lebat Sertai Serah Terima Chery Omoda E5 Ke Tangan Konsumen

Hujan Lebat Sertai Serah Terima Chery Omoda E5 ke Tangan Konsumen Foto: KabarOto

KabarOto.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) lakukan seremoni serah terima 10 unit Chery Omoda E5 kepada konsumennya, acara yang berlangsung di bawah guyuran hujan lebat tersebut berlangsung di Taman Budaya Sentul City, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu kemarin (30/03).

Kegiatan ini merupakan bagian dari serah terima 1.000 unit Chery Omoda E5 yang sudah dipesan konsumen, dan ini juga merupakan komitmen PT CSI untuk memenuhi konsumen yang sudah sejak lama memesan unit mobil listrik tersebut.

Baca Juga: Mobil Listrik Terlaris Februari 2024, Chery Omoda E5 Kalahkan Hyundai Ioniq 5

Zeng Shuo selaku Assistant President Director PT CSI menjelaskan jika ini merupakan rangkaian dari serah terima 1.000 unit Chery Omoda E5, yang dipesan oleh konsumen Chery di seluruh Indonesia.

"Karena sudah lebih dari 1.000 unit SPK, maka kita serahkan kepada konsumen. Hari ini ada 10 unit diserahkan langsung kepada konsumennya," ujar Zeng Shuo.

Rifkie Setiawan selaku Head of Brand Department PT CSI menjelaskna jika ketepatan waktu pengiriman unit kepada konsumen merupakan salah satu cara Chery untuk menjaga kepercayaan, oleh karena itu pihak Chery sangat bersyukur dapat menggenapkan serah terima unit Chery Omoda E5 untuk 1.000 konsumen.

"Semakin istimewa karena pencapaian ini dapat dilaksanakan bertepatan dengan acara With Chery With Love bersama konsumen lainnya yang telah memiliki produk Chery lainnya,” tambah Rifkie Setiawan.

Zeng Shuo juga menjelaskan lebih lanjut jika Chery Omoda E5 sudah memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sekitar 40%, dengan demikian akan memiliki peran penting dalam peningkatan perekonomian lokal.

Pemesanan unit Chery Omoda E5 sudah mencapai 3.000-an unit, pihak PT SIS memiliki program kuota garansi seumur hidup untuk 4.000 unit pertama pembeli Omoda E5.

"Komponen yang mendapatkan program garansi seumur hidup itu bukan hanya baterai saja, melainkan juga motor listrik, namun dengan ketentuan konsumen selalu rutin melakukan servis di bengkel resmi Chery," pungkas Zeng Shuo.

Baca Juga: 17 Fitur Keselamatan Chery Omoda E5, Canggih Semua!

Chery Omoda E5

Sekilas informasi Chery Omoda E5, memiliki panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, sumbu rodanya 2.630 mm dan ground clearance kurang lebih 180 mm.

Jantung mekanisnya mengandalkan motor listrik yang memiliki tenaga maksimal 204 dk dan torsi 340 Nm, dibekali baterai berkapasitas 61,06 kWh, dapat digunakan sejauh 430 km, serta pengisiannya dari 30-80 persen dalam 28 menit saja.

Mobil listrik tersebut dibanderol Rp 498 juta, untuk 1.000 konsumen pertama harganya Rp 488 juta.