Husqvarna Svartpilen 125 Meluncur, Ini Harganya!

 Husqvarna Svartpilen 125 Meluncur, Ini Harganya! Husqvarna Svartpilen 125

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, sempat beredar teaser Husqvarna Svartpilen 125. Anak perusahaan dari KTM ini akhirnya menjual motor tersebut pada tahap awal untuk wilayah Eropa.

Dikutip dari Ridepart dan Motorcycle Daily, kuda besi yang menggunakan mesin 125 cc ini dijual dengan harga 5.000 euro atau sekitar Rp 84,4 juta. Meski terlihat mahal, namun teknologi dan fitur yang dibekali sudah terbilang cukup modern.

Baca Juga: Husqvarna 701 Enduro Dan 701 Supermoto, Pilih Mana?

Tak terlalu galak hanya satu silinder, Husqvarna Svartpilen 125 tetap suguhkan kelincahan berkendaraan di perkotaan. Kualitas material komponen dan tampilan memikat memberikan kesenangan berkendara bagi pengendara.

Mesin 125 cc bisa mengeluarkan tenaga maksimal 15 dk dan torsi 12 Nm. Emisi gas buangnya, sudah memenuhi standar Euro5, sesuai dengan yang ditetapkan oleh Uni Eropa dan negara-negara lain.

Husqvarna Svartpilen 125 sistem pengerememannya menggunakan cakram ByBre plus Antilock Braking System buatan Bosch. Perangkat suspensi roda depan menggunakan model garpu terbuka WP Apex 43 mm, belakang menggunakan monoshock WP Apex.

Lampu depan dan belakang sudah menggunakan LED. bentuk lampu depan, bulat model klasik. Sementara bagian belakangnya dibuat meruncing seperti motor trail.

Peleknya berurukan 17 inci ditemani dengan ban dual purpose buatan Pirelli. Motor ini memiliki bobot sekitar 145 kg dan menggunakan rangka baja yang ringan namun diklaim sangat kuat.

Baca Juga: Husqvarna FC 450 Rockstar Edition 2021, Sudah Siap Jadi Jagoan!

Tampilan gagah didukung bentuknya yang timeless, frame diberi powder-coated berwarna hitam, tutup mesin berwarna tembaga dan beberapa komponen agar lebih bergaya adaptasi anodised. Ditambah pijakan kaki CNC yang memunculkan kesan eksklusif.

Bagi bikers yang berminat, Husqvarna Svartpilen 125 bisa dicek di diler mulai bulan ini di kawasan Eropa. Oh iya, menjadi pilihan baru yang sebelumnya sudah ada Svartpilen 200, Svartpilen 250 dan Svartpilen 701. Selanjutnya akan menyusul negara lain dan tunggu di Indonesia!