POPULAR STORIES

HVC Padang Kerja Sama Tanggap Darurat Bersama Dompet Duafa

HVC Padang Kerja Sama Tanggap Darurat Bersama Dompet Duafa Foto Bersama Para Bencana Padang (Foto: Dok)

Dompet Dhuafa yang melakukan kerjasama dengan komunitas motor Honda Vario Club dan All Bikers Community Padang Sidempuan dalam rangka tanggap becana, seperti mendirikan dapur umum di GG. Bidan Hartima Lubis Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan PSP Selatan kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara serta pengadaan logistik dan pengadaan peralatan kebersihan.

Ini merupakan gerakan tanggap bencana yang terjadi di tiga daerah meluap yang mengakibatkan Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan terkena banjir bandang. Bencana ini juga mengakibatkan puluhan rumah di berbagai kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu, Pjadang Sidempuan Batunadua, Padang Sidempuan Selatan dan Padang Sidempuan Utara mengalami kerusakan

Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu menyebabkan dua rumah warga mengalami kerusakan sementara di Kecematan Padang Sidempuan Batunadua menyebabkan 18 rumah warga rusak. Banjir bandang di Kecamatan Padang Sidempuan Selatan melanda 8 Kelurahan Batunadua Julu.

Di Kecamatan Padang Sidimpuan Utara, banjir melanda Kelurahan Batang Ayumi Julu yang menyebabkan tiga rumah warga hanyut dan tiga unit lagi mengalami kerusakan. Total ada enam orang korban tewas. Empat ditemukan di Sidimpuan, Madina dan Tapsel masing-masing satu korban jiwa. Sedangkan satu korban di Sidimpuan yang terseret banjir belum ditemukan.

“Membuat kegiatan aksi sekolah cerdas kepada anak anak yang menjadi korban banjir serta melakukan kegiatan bersih bersih di area terdampak sampah yang berserakan di lokasi banjir dan memberikan semangat kepada para korban yang tertimpa bencana, dalam kerjasama pertama kali ini sangat membantu meringankan sosialisasi rekan rekan ke masyarakat yang terkena banjir serta terjun ke titik yang belum terjangkau karena jalan penghubung antar Desa terputus,” ujar Rusdy, Perwakilan HVC Padang Sidempuan dan All Bikers.