Hypercar Baru Lamborghini Akan Dirilis Pada Acara Tertutup Pada Agustus 2015

Alif Sowandono
Alif Sowandono 04 Aug 2015 - 11:20
Hypercar Baru Lamborghini Akan Dirilis Pada Acara Tertutup Pada Agustus 2015
Salah satu mobil mewah eksotik buatan Lamborghini (foto: motortrend.com)

Orang mungkin mengira status mobil mewah eksotis buatan Lamborghini hanya untuk Veneno saja, tapi menurut kolumnis Jonny Lieberman dari Motor Trend, status eksotis bukanlah status absolut untuk Veneno saja. Bahkan saat artikel ini ditulis, Lamborghini sedang mempersiapkan debut untuk mobil baru tersebut secara tertutup hanya untuk beberapa orang saja di acara Pebble Beach Car Week.

Itu artinya, mobil baru tersebut bukan untuk orang kaya pada umumnya dan walaupun Anda memiliki banyak uang Lamborghini pun belum tentu akan mau dan bisa menjualnya kepada Anda. Kesimpulan lainnya juga berarti bahwa tampang Lamborghini baru ini masih misterius, hanya ada spekulasi bahwa model baru tersebut akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas seperti Veneno dan Reventon juga bandrol harga yang mencapai 7 digit dollar AS.

Dalam hal spkekulasi teknis, dipercaya model baru Lamborghini ini akan mengambil basis dari Aventador SV LP750-4 dengan tenaga 800dk dari mesin V12 6.500cc juga berat yang lebih ringan dan tambahan perangkat aerodinamika yang lebih baik. Selebihnya jangan heran bila Lamborgini baru ini akan memiliki bentuk “aneh” seperti Veneno, Reventon, Aventador J dan Sesto Elemento. Mari berharap semoga mobil ini akan ikut muncul pada gelaran Frankfurt Motor Show bulan September mendatang.

Baca juga: