POPULAR STORIES

Hyundai Bangun Pabrik Di Tiongkok

Hyundai Bangun Pabrik di Tiongkok Seremoni peletakan batu pertama Hyundai di Tiongkok (foto: Hyundai)

Hyundai Motor melakukan acara peletakan batu pertama untuk pembangunan pabrik ke-5 di Liangjiang - Chongqing, Tiongkok. Wakil Direktur Hyundai Motor Euisun Chung, Sekretaris Partai Komunis Chongqing Sun Zheng Cai, Duta Besar Korea Selatan untuk Tiongkok Jang-Soo Kim, Walikota Chongqing Huang Qifan, Direktur Beijing Automotive Group Xu Heyi dan 600 tamu lainnya juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Wakil direktur Hyundai, Euisun Chung berkomentar, “Saya sangat senang dapat membangun pabrik kelima Hyundai Motor di Chongqing, di area barat Tiongkok ini, dimana ekonomi sedang berkembang. Kami akan memanfaatkan pabrik ini sebagai upaya untuk memperkuat penetrasi pasar di bagian barat Tiongkok dan memulai rencana kami untuk menjadi pabrikan mobil terdepan di seluruh wilayah Tiongkok.”

Pabrik baru ini merupakan proyek investasi gabungan senilai 1 milyar dollar Amerika Serikat antara Hyundai Motor dan Beijing Automotive Group, memiliki fasilitas dengan luas 293.000 meter persegi dalam area seluas 1.87 juta meter persegi dan kapasitas produksi sebesar 300.000 unit kendaraan. Hyundai Motor berencana untuk memproduksi model baru sedan segmen C dan SUV yang ditujukan untuk pasar domestik Tiongkok. Pabrik ini direncanakan akan mulai beroperasi para tahun 2017.

Baca juga:

Berita Terkait

Berita Terkait