POPULAR STORIES

Hyundai I30 N Drive-N Limited Edition, Eksklusif 800 Unit

Hyundai i30 N Drive-N Limited Edition, Eksklusif 800 Unit Foto: Hyundai Europe

KabarOto.com - Hyundai i30 N Drive-N Limited Edition dipastikan menjadi unit yang sangat eksklusif bagi penggemar hatchback kencang, berbasis Hyundai i30N hatchback berperforma tinggi. Dikabarkan hanya ada 800 unit, produksinya sudah dimulai April pekan kemarin.

Tatanan yang menarik mulai dari eksterior dan interiornya, diyakini dari masukan para konsumen, jurnalis yang melakukan pengetesan serta terinspirasi dari para penggemar N yang memodifikasi mobilnya. Bagi peminat yang ingin menebusnya, hanya ada dua pilihan warna yakni Phantom Black Pearl dan kelir baru Serenity White Pearl.

Pilihan warna Phantom Black Pearl

Mesinnya tak ada ubahan berarti, tetap andalkan T-GDi instalasi empat silinder berkapasitas 2.000 cc. Klaim tenaganya 276 dk dan torsinya 392 Nm. Dikombinasi dengan transmisi racikan khusus Hyundai yakni transmisi dual-clutch tipe basah dengan delapan percepatan. Dimasksimalkan melalui tiga fungsi N performance yakni N Power Shift, N Grin Shift, dan N Track Sense Shift. Gunakan N Grin Shift (NGS), laju mobil akan mendapatkan ‘boost’ berupa 9,8 dk selama melesat 20 detik.

Gunakan pelek 19 inci dengan logo N

Secara tampilan luar, pelek alloy berukuran 19 inci diberi warna perunggu gelap doff. Logo Hyundai berwarna hitam, stiker di samping, depan dan belakang. Kemudian ada logo perunggu gelap doff di fender samping. Logo i30 N Drive-N Limited Edition menunjukkan kordinat GPS yang merupakan markas dari model N, Hyundai Motor Europe Test Center di Nurburgring di Jerman. Di mana mobil Hyundai berperforma tinggi dikembangkan, diuji, dan disempurnakan di sirkuit Nürburgring-Nordschleife sejak 2011.

Detail merah menghiasi kabin

Interior setiap unit dikemas dengan nor khusus, menunjukkan bahwa mobil ini merupakan edisi terbatas 800 unit. Tak sekadar balutan kulit biasa, namun juga Alcantara dihiasi jahitan merah akan membalut lingkar kemudi, tuas transmisi, sandaran tangan, dan rem tangan.

Detail kabin unik di N Light Seat

Beberapa detail pemanis akan serba warna merah yang digunakan pula di sabuk pengaman di depan dan belakang, kemudian tombol N di lingkar kemudi, perpaduan dan jahitan di N Light Seat bercorak anyar. Karpet juga eksklusif dengan tulisan spesifik.

Warna baru Serenity White Pearl

Adapun Hyundai i30 N Drive-N Limited Edition sebanyak 800 unit akan disebar lebih banyak di Eropa sebanyak 545 unit, Inggris 75 unit dan Australia sebanyak 180 unit.