Lebih Tegas, Hyundai Elantra 2019 Segera Meluncur

Lebih Tegas, Hyundai Elantra 2019 Segera Meluncur Hyundai Elantra 2019 (Carscoops)

KabarOto.com - Hyundai Amerika Serikat (AS) siap menghadirkan Hyundai Elantra 2019 dengan tampilan lebih segar. Melihat foto-fotonya, tampangnya kini terlhat lebih banyak garis tegas dengan desain lampu tajam. Sedan facelift ini akan jadi pesaing Toyota Corolla dan akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

Dilansir Carscoops, Sabtu (25/8/2018) pembaruan Hyundai Elantra terjadi pada fasia depan baru, lampu depan berbentuk segitiga dan gril depan yang diperbarui. Selain itu, bagian hood dan fender depan juga mendapat pembaruan.

Sedangkan bagian belakangnya mendapat bumper baru dengan reversing light yang menyatu, serta terdapat juga fog lamp belakang yang terintegrasi dengan taillamp. Sama dengan depannya, sisi ini juga tampil dengan desain lampu yang tajam dan meruncing.

Sementara bagian samping tidak mengalami penyegaran dan masih sama dengan versi sebelumnya. Hanya saja, Hyundai Elantra facelift mendapat pelek dengan diameter lebih besar, 18 inci dan desain baru.

(Baca Juga : Toyota Bikin Edisi Khusus Vios Di Thailand)

Selain bagian eksterior yang mendapat pembaruan, interiornya tidak terlalu mencolok pembaruannya. Hyundai Elantra 2019 ini akan menyematkan sistem infotaiment dengan display layar sentuh 8 inci pada varian lebih tinggi. Sedang untuk varian tengah dan ke bawah akan dibekali head unit display 7 inci, sama dengan generasi sebelumnya.

Hyundai juga akan menyematkan sistem keselamatan SmartSense yang meliputi Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keep Assist dan Driver Attention Alert.

Selain itu ada juga teknologi Forward Collision Avoidance Assist dengan Pedestrian Detection, Safe Exit Assist, Lane Change Assist dan Blind Spot Collision Warning dengan Rear Cross Traffic Alert.

Untuk dapur pacunya Hyundai akan menawarkan dengan 3 pilihan mesin. Pada varian Elantra SE, SEL dan Limited akan mengusung mesin 2.0 liter Atkinson-cycle yang mampu menyemburkan tenaga 147 dk.

Pada varian Elantra Eco akan mendapatkan mesin turbocharged 1.4 liter dengan tenaga 128 dk dan akan digabungkan dengan transmisi dual clucth 7 percepatan.

Sedangkan untuk pada Elantra Sport akan ditawarkan secara eksklusif dengan mengusung mesin turbocharge 1.6 liter 4 silinder yang akan ditawarkan dengan 2 pilihan transmisi, manual 6 percepatan dan dual clucth 7 percepatan.