POPULAR STORIES

Hyundai Rayakan Produksi 3 Juta Unit Di Amerika Serikat

Hyundai Rayakan Produksi 3 Juta unit di Amerika Serikat Hyundai merayakan hari bahagianya pembeli yang ke-3 juta di Amerika Serikat (Foto: worldwide.hyundai.com)

Para staf Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA) di Amerika Serikat merayakan prestasi produksi sebesar 3 juta unit kendaraan yang dibangun di pabrik yang berlokasi di kota Montgomery tersebut. Prestasi produksi tersebut diraih setelah beroperasi sepanjang 10 tahun sejap pabrik senilai $1.8 miliar dollar tersebut beroperasi pada bulan Mei 2005.

"Komitmen dan dedikasi tim kami yang hampir berjumlah 3.000 oranglah yang dapat membuat HMMA meraih jumlah produksi tersebut lebih cepat dari pabrik mobil manapun yang berada di bagian tenggara Amerika Serikat dan memenuhi komitmen kami kepada lebih dari 3 juta pelanggan Hyundai di Amerika Utara,” ujar Jun Ha Kim, direktur dan CEO HMMA.

Seperti yang dikutip   worldwide.hyundai.com, untuk Amerika Utara, HMMA adalah pabrik utama yang memproduksi Hyundai Sonata dan Elantra serta memproduksi mesin 4 silinder yang digunakan kedua mobil tersebut. Jumlah produksi 3 juta unit tersebut merupakan gabungan dari jumlah produksi Hyundai Sonata sebesar 1.863.700 unit, Hyundai Elantra sebesar 719.500 unit dan Hyundai Santa Fe (2006-2010) sebesar 416.800 unit.

Pabrik di Montgomery ini mulai beroperasi pada tanggal 20 Mei 2005. Saat Hyundai memutuskan untuk membangun pabrik pertama di Amerika Serikat pada tahun 2002.

Baca Juga:

 

Berita Terkait

Berita Terkait