POPULAR STORIES

Hyundai Resmi Rilis Bus Listrik Di Korea Selatan

Hyundai Resmi Rilis Bus Listrik di Korea Selatan Hyundai Elec City (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Hyundai resmi merilis bus listriknya (Elec City) yang akan digunakan dijalan jalan Korea Selatan. Diketahui pada tahun 2010 silam Hyundai memperkenalkan bus listrik pertamanya, namun harga baterai yang tinggi membuat bus tersebut sulit masuk jalur produksi.

Mengutip laman Carscoops, setelah tujuh tahun dan harga baterai lebih murah, Hyundai mengatakan produksi dan penjualan bus listriknya ini harus dimulai pada tahun 2018 mendatang.

Dalam hal teknis, bus listrik Hyundai ini didukung sebuah motor listrik 240 kWh dan baterai lithium ion polymer berkapasitas 256kWh. Dengan baterai besar tersebut, bus listrik Hyundai mampu menempuh jarak hingga 180 mil (290km), 60 mil lebih jauh dari Hyundai Ioniq listrik.

Hyundai juga menyematkan fitur fast charging yang memungkinkan baterai terisi penuh hanya dalam waktu lebih dari 1 jam. Hyundai mengatakan Elec City (bus listrik) menggambarkan angkutan umum masa depan.

"Di jalan, Elec City menawarkan yang terbaik dikelasnya. Dengan baterai lithium ion polymer 256kWh, bus dapat menempuh jarak 290km (180 mil). Selain itu, bus listrik kami juga memiliki berbagai fitur keselamatan dan fitur lain seperti Around View Monitoring dan Full Color Digital Cluster.” keterangan Hyundai.

Baca Juga: