POPULAR STORIES

Hyundai Berencana Akuisisi Fiat Chrysler Automobiles

Hyundai Berencana Akuisisi Fiat Chrysler Automobiles Hyundai Siap Kuasai FCA (Carscoops)

KabarOto.com - Pabrikan mobil Korea Selatan, Hyundai dilaporkan berencana mengakuisisi FCA, termasuk di dalamnya Jeep, Fiat, Chrysler dan Dodge. Rencana ini dilaksanakan sebelum Sergio Marchionne lengser dari jabatannya sebagai CEO FCA tahun depan.

Dilansir Asia Times, Senin (2/7/2018), Marchionne akan pensiun dari posisi CEO FCA (Fiat Chrysler Automobiles) pada April 2019. Hal ini terungkap pada pertemuan investor tahunan FCA.

Marchionne telah mencari pembeli untuk FCA sejak Oktober 2014. Hyundai juga telah menyatakan minatnya untuk membeli perusahaan Italia-Amerika tersebut.

FCA dikuasai Hyundai termasuk Jeep (Carscoops)

Sebelum Hyundai pada tahun 2015, ada beberapa pabrikan besar seperti Ferrari, General Motors dan Volkswagen Group yang berniat mengakusisi FCA. Selain itu, pabrikan raksasa dari Cina, Great Wall juga berusaha membeli Jeep. Namun, saat ini hanya Hyundai yang menjadi kandidat utama untuk menguasai FCA.

Terlepas dari rencana Hyundai untuk membeli seluruh aset FCA, Marchionne sedang mengerjakan rencana bisnis baru untuk 2022 dan dia juga menginginkan proses pemisahaan selesai pada akhir tahun ini.

Hyundai Kona (Carscoops)

Pembelian FCA akan membantu meningkatkan status keuangan perusahaan. Di sisi lain, dengan kondisi keuangan Hyundai yang stabil dan ada kemungkinan perusahaan Korea Selatan akan mengakuisisi FCA. Kedua perusahaan belum mengungkapkan informasi apa pun tentang perkembangan terbaru.

Dengan mengakuisisi FCA, Hyundai akan mendapat manfaat dari jaringan dealer Chrysler dan popularitas Jeep. Dengan cara yang sama, FCA akan mendapatkan keuntungan dari Hyundai di pasar Asia. Jika Hyundai mengakuisisi FCA, perusahaan baru ini akan menjadi pabrikan mobil terbesar di dunia.