POPULAR STORIES

Hyundai Uji Coba Kendaraan Fuel Cell Otonom

Hyundai Uji Coba Kendaraan Fuel Cell Otonom Kendaraan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) Hyundai bakal memiliki 4 fitur mengemudi otonom yaitu interval autonomous driving, fully-autonomous driving dengan full control (Foto: Inautonews)

Hyundai Motor Company telah memulai tes pertama dari Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) sepenuhnya otonom di jalan umum Amerika Serikat. Sebelumnya Hyundai telah diberi lisensi oleh negara Amerika Serikat untuk menguji coba mobil otonom tersebut di Nevada.

Laporan terbaru menunjukkan Hyundai bertekad untuk menerapkan teknologi otonom ke dalam mobil secepat mungkin dan untuk merealisasikan rencana tersebut Hyundai menciptakan chip komputer dan sensor yang bakal digunakan dalam mobil otonomnya seperti dikutip dari laman Inautonews.

Hyundai juga tak segan menggelontorkan dana sebesar 10 milliar dollar selama lima tahun ke depan untuk menjalankan program penelitian dan pengembangan terkait teknologi otonom. Hyundai menjadi peusahaan pertama yang menguji coba kendaraan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) sepenuhnya otonom di jalan umum.

Kendaraan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) Hyundai bakal memiliki 4 fitur mengemudi otonom yaitu interval autonomous driving, fully-autonomous driving dengan full control, emergency stop system dan autonomous drive through narrow roads. Teknologi otonom tersebut bekerja dengan menggabungkan sejumlah kamera canggih, radar dan sensor termasuk Around View Monitor Camera, GPS, Blind Spot Detection Radar, Smart Cruise Control Radar, Ultrasonic Sensor, LiDAR (Light Detection and Ranging).

Baca Juga: