POPULAR STORIES

Hyundai Venue Facelift Sudah Bisa Dipesan Di India

Hyundai Venue Facelift Sudah Bisa Dipesan di India Hyundai Venue facelift (Foto: Hyundai India)

KabarOto.com - Teaser pertama Hyundai Venue facelift telah dirilis. Di mana, pabrikan mobil asal Korea Selatan akan meluncurkan Small SUV ini di India pada 16 Juni mendatang dan sudah bisa dipesan oleh konsumen.

Penyegaran produk terlihat pada bagian eksterior depan hingga belakang. Bentuk gril memiliki ukuran lebih besar dengan pola parametik dipadukan lampu depan dengan tiga elemen LED.

Bagian belakang terdapat desain lampu baru dengan grafis LED modern. Bumper belakang serasi menyesuaikan bagian depan dengan elemen hitam memanjang. Sayangnya, Hyundai tidak merilis dimensi kendaraan yang segera diluncurkan ini.

Baca Juga : Woojune Cha Resmi Jadi Nahkoda Hyundai Indonesia

Spesifikasi baru Hyundai Venue

Masuk ke area kabin, Hyundai Venue mendapatkan sistem infotainment baru dengan lebih dari 60 fitur mobil terhubung Bluelink dan kemampuan untuk mengontrol beberapa fungsi kendaraan dari jarak jauh (mengunci/membuka kunci pintu, kontrol iklim, lokasi, tekanan ban, dll) melalui Home to car (H2C) sistem. Alexa dan Google Voice Assistant akan kompatibel dengan bahasa Inggris dan Hindi.

Fitur baru lainnya adalah “Sounds of Nature" yang juga ditemukan di model Hyundai dan Genesis. Hyundai juga menunjukkan gambar kluster instrumen digital yang mengungkapkan tiga mode berkendara, yakni Normal, Eco, dan Sport.Terakhir, penumpang belakang akan mendapatkan keuntungan dari kursi reclining dua langkah baru yang akan meningkatkan kepraktisan.

Baca Juga : Hyundai Hadirkan Pengalaman Mobilitas Masa Depan Secara Virtual

Tampilan belakang terdapat banyak ubahan

Hyundai Venue akan ditawarkan dalam lima varian. Opsi mesin bensin tersedia MPi 1.200 cc, bensin T-GDi 1.000 cc turbocharged, dan turbodiesel CRDi 1.500 cc. Semua varian tersebut dibekali penggerak roda depan, dengan pilihan manual, otomatis DCT, atau transmisi iMT.

Soal persaingan, Hyundai Venue di India akan berhadapan dengan Kia Sonet, Tata Nexon, dan Maruti Suzuki Brezza.