Iannone Anggap Alex Rins Kurang Dewasa

Iannone Anggap Alex Rins Kurang Dewasa Andrea Iannone (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com- Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone mengomentari kegagalan rekan setimnya Alex Rins saat gagal finish pada MotoGP Qatar, tiga pekan lalu. Menurut laporan yang diturunkan Autosport, Senin (2/4/2018), Iannone menganggap pembalap asal Spanyol itu kurang dewasa dalam mengambil keputusan dan terkesan memaksakan diri hingga akhirnya terjatuh.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail tersebut, Alex Rins mampu bertarung di posisi enam besar dan bersaing sengit dengan para rider unggulan. Sayang, pembalap berusia 22 tahun ini terjatuh dan gagal finis di putaran ke-13. Di sisi lain, Iannone justru mampu finis kesembilan.

Baca Juga: Aksi Kocak Marquez dan Pedrosa Nyamar Jadi Petugas Pom Bensin

"Di Qatar, saya finish 12 detik di belakang pemenang. Memang tak banyak, tapi ini sangat berarti di MotoGP. Alex berada di depan saya dan sangat dekat dengan grup terdepan, tapi akhirnya ia terjatuh karena selalu ingin mencari limit dan mengambil banyak risiko," ungkap Iannone.

Pembalap asal Italia itu meyakini Rins masih terlalu gegabah dan kurang berpengalaman untuk menghadapi situasi-situasi genting tertentu. Iannone juga mengakui dirinya mampu berkendara dengan tenang, hingga mampu finis dan membawa pulang poin.

Baca Juga: Dovizioso Terkejut Melihat Manuver Marquez di Tikungan Terakhir

"Saya rasa saya lebih dewasa ketimbang Alex saat ini. Saat saya rasa situasinya tidak 100%, saya berusaha mengendalikan diri, finis dan meraih poin. Jadi kami berbeda. Meski begitu, kami masih punya waktu setahun dan kami akan bekerja sangat keras demi meningkatkan performa," tutupnya.

Kedua rider ini pun akan kembali bertemu di MotoGP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 6-8 April mendatang. Mereka akan kembali bertarung demi memperebutkan podium pertama Suzuki sejak Maverick Vinales di MotoGP Inggris 2016.