IBC 29 Jakarta, Komunitas Motor yang Mengeksploritasi Keindahan Alam Indonesia

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 11 Nov 2015 - 11:17
IBC 29 Jakarta, Komunitas Motor yang Mengeksploritasi Keindahan Alam Indonesia
Komunitas motor Independent Bikers Club (IBC) 29 Jakarta kini mempunyai 11 member. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Komunitas motor Independent Bikers Club (IBC) 29 Jakarta kini mempunyai 11 member. Selain aktif di dunia komunitas motor, anggota IBC 29 Jakarta ini juga melakukan rutinitas pekerjaan dan kuliah. Lalu, bagaimanakah kegiatan, visi dan misi serta apakah IBC 29 Jakarta ini akan menjadi pelopor keselamatan berkendara?

Independent Bikers Club (IBC) 29 Jakarta, komunitas motor yang terbentuk dan berawal karena kesamaan hoby, mereka sudah berkumpul sejak lama sebelum mereka suka dengan motor, awal kesamaan hoby mereka di awali dengan hoby bersepeda bersama dan suka bepergian atau bahasa kerennya backpacker kemana saja bersama. Para member IBC 29 Jakarta juga berharap dapat mengeksploritasi keindahan alam Indonesia. Akhirnya dengan berjalannya waktu dan kebiasaan mereka menggunakan kendaraan motor maka mereka membentuk IBC 29 Jakarta.

Komunitas motor yang memiliki susunan organisasi mulai dari penasehat hingga Ketua Umum ini sangat menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kekeluargaan. IBC 29 Jakarta memiliki seorang penasehat yang sudah sangat berpengalaman di dunia bikers dan komunitas, Bro Saka Made Lestari. Di Ketuai Bro Rifky Mauludin, Humas Bro Jefry Ismanto, Sekretaris merangkap Bendahara Sist Eva Herdinawati.

Saat ini IBC 29 Jakarta memiliki member sebanyak 11 member dan aktif dalam setiap kegiatan komunitas, meski mereka sibuk dengan rutinitas pekerjaan dan perkuliahan. IBC 29 Jakarta memiliki visi dan misi menambah tali persaudaraan antar komunitas seIndonesia dan mempererat persaudaraan antar sesama member komunitas IBC 29 Jakarta sendiri.

"Kami ingin menjadi pelopor keselamatan berkendara, menjadi contoh dan panutan bagi pengendara lain dalam berkendara, dan menaati segala peraturan dan undang undang lalu lintas Republik Indonesia. Dan yang terpenting, dengan terbentuknya komunitas IBC 29 Jakarta ini, kami ingin mengeksplorasi keindahan alam Indonesia, dan akan kami jadikan bekal dan cerita indah untuk anak cucu kami kelak," pungkas Bro Rifky Mauludin, Ketua IBC 29 Jakarta.

Komunitas IBC 29 Jakarta memiliki tempat kumpul di bengkel M'M Accesoris dan Custom yang beralamat di jalan Kemayoran Raya dekat pasar Inpres Serdang Jakarta Pusat, jika rekan-rekan biker ingin bergabung dengan Komunitas IBC 29 Jakarta dapat langsung datang ke alamat tersebut.

Baca Juga: