POPULAR STORIES

IIMS Sajikan Aksi Liukan Mobil-mobil Dalam Gymkhana Competition

IIMS Sajikan Aksi Liukan Mobil-mobil Dalam Gymkhana Competition Para Pemenang Kompetisi gymkhana di IIMS 2017

Kabaroto.com - Hari ketiga penyelenggaraan IIMS 2017, pengunjung disuguhi aksi liukan mobil-mobil yang mengikuti IIMS Gymkhana Competition. Ajang ini menjadi seri kompetisi motorsport pembuka di gelaran IIMS 2017 yang masih akan berlangsung hingga 7 Mei 2017 nanti.

para pengunjung langsung disuguhi oleh keseruan IIMS Gymkhana Competition yang berlangsung di Outdoor Area, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Sebanyak 85 starter dipastikan ambil bagian dalam kompetisi gymkhana yang menjadi ajang pembuka di tahun 2017 ini sebelum berlangsungnya rangkaian Kejuaraan Nasional Gymkhana di Tanah Air.

“Kompetisi gymkhana di IIMS 2017 ini menjadi salah satu ajang uji coba peraturan lomba baru yang akan diaplikasikan dalam kejuaraan gymkhana tingkat Asia pada bulan Juli 2017 nanti di Indonesia,” ujar Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto and Sport selaku penyelenggara pertarungan gymkhana di IIMS 2017 ini. Menurut Tjahyadi, gelaran ini akan dilihat langsung oleh Dr Kwong Wing Yeung, CEO of the Chinese Taipei Motor Sports Association (CTMSA), yang juga merupakan President Gymkhana Asia. “Indonesia akan menjadi negara seri pembuka dari 5 seri kejuaraan Asia Auto Gymkhana yang akan diselenggarakan pada tahun 2017 ini,” tambahnya.

Dalam gelaran IIMS Gymkhana Competition ini juga diselenggarakan kelas dimana mobil-mobil produksi terbaru dapat turun untuk bertarung di lintasan. “Hal ini secara tidak langsung menjadi sebuah ajang pembuktian kehebatan bagi para produsen mobil yang mobil produksinya digunakan di kompetisi kali ini,” ujar Tjahyadi. Hal ini pula yang diamini oleh James Sanger, seorang pembalap senior yang menjadi juara nasional slalom sebanyak 13 kali, di ajang slalom, kelincahan mobil dapat dibuktikan. Jadi di saat pameran otomotif seperti ini, menjadi kesempatan bagi produsen mobil untuk dapat menunjukkan kemampuan mobilnya.