POPULAR STORIES

Iker Lecuona Absen Di MotoGP Europe 2020, Karena Saudaranya Positif Covid-19

Iker Lecuona Absen di MotoGP Europe 2020, Karena Saudaranya Positif Covid-19

KabarOto.com – Pembalap tim Red Bull KTM Tech3, Iker Lecuona harus absen di MotoGP Europe 2020 pada akhir pekan ini.

Pihak KTM Tech3 memastikan Lecuona harus absen di GP Europe karena melakukan kontak dengan saudaranya yang dinyatakan positif Covid-19. Alhasil, Lecuona harus mengikuti prosedur isolasi mandiri meskipun hasil tes Lecuona dinyatakan negatif Covid-19.

Lecuona tinggal bersama dengan saudaranya di Andorra, Spanyol, pihak tim menyatakan pemerintah daerah Andorra melarang Lecuona untuk meninggalkan rumah dan pembalap 20 tahun itu harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Baca Juga : Jelang MotoGP Europe 2020: Alex Marquez Siap Incar Rookie Of The Year

“Iker Lecuona tidak bisa tampil di MotoGP Europe, meski pembalap kami dinyatakan negatif Covid-19 dalam tes yang dilakukan Selasa, hasil tes PCR dinyatakan positif untuk saudara dan asistennya. Yang membuat Lecuona harus absen di ajang balap akhir pekan ini,” ungkap pernyataan resmi Red Bull KTM Tech3.

Lecuona tidak akan digantikan oleh siapa pun pada GP Europa di akhir pekan ini. Meski menjalani isolasi mandiri selama 10 hari, Lecuona masih punya kesempatan untuk tampil di MotoGP Valencia 2020 pada pekan depan.

“Kami berharap semuanya kembali normal untuk Lecuona. Tentu dia tidak akan digantikan pembalap lain, untuk itu pihak tim akan konsentrasi mendukung Miguel Oliveira,” tutup pihak KTM Tech3.

Sebelum tampil di GP Valencia, Lecuona harus menjalani tes lagi dan hasil ini harus dinyatakan negatif. Saat ini, Lecuona berada di posisi ke-17 dengan torehan 17 poin di klasemen sementara MotoGP 2020. Dengan absennya Iker Lecuona membuat dirinya tidak bisa mengejar Alex Marquez (Repsol Honda) dan Brad Binder (Red Bull KTM) dalam perebutan gelar Rookie of The Year.