POPULAR STORIES

Tim Mopar Badak Taklukkan Jalur Ekstrem IOX 2017 Tana Toraja

Tim Mopar Badak Taklukkan Jalur Ekstrem IOX 2017 Tana Toraja

KabarOto.com - Setelah istirahat pertama di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (16/10/2017), Tim Mopar Badak kembali melanjutkan perjalanan di kejuaraan Indonesia Off-road Expedition (IOX) 2017.

IOX 2017 yang dimulai sejak 7 Oktober lalu, bergerak menuju base camp 10 di Kabupaten Enrekang. Sejauh ini, Tim Mopar Badak yang didukung Garansindo, belum menemui hambatan selama tujuh hari pertama perjalanan yang dimulai dari Kendari, Sulawesi Tenggara.

Zulkarnain Daniel, pemimpin tim mengungkapkan rasa syukur, Tim Mopar Badak bisa menaklukkan jalur ekstrem yang merupakan tantangan tersendiri hingga Tana Toraja.

“Bila kami berhasil menghadapi tantangan tanpa masalah teknis besar, itu bukan berarti medan untuk IOX 2017 ringan,” papar Zulkarnain.

Zoel, sapaan Zulkarnain, mengungkapkan, lintasan off-road di kawasan pedalaman hutan Sulawesi tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kondisi lintasan di hutan hujan tropis bisa dibilang kejam untuk mobil-mobil penggerak empat roda sekalipun.

Diakui Zoel, medan terberat dalam lima hari terakhir IOX 2017 terasa pada rute antara Morowali dan Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Pada rute itu, peserta disuguhkan medan hutan serta harus mampu naik ke perbukitan yang ketinggiannya mencapai 840 meter dari permukaan laut.