POPULAR STORIES

Imas Liya Ningsih Lady Biker Yang Selalu Ajak Keluarga Saat Kopdar Dan Touring

Imas Liya Ningsih Lady Biker yang Selalu Ajak Keluarga Saat Kopdar dan Touring Imas Liya Ningsih (foto: pribadi)

Imas Liya Ningsih merupakan seorang lady biker dari komunitas motor Biker's united Independen Bandung (BUI) yang kerap mengikutsertakan suami dan anaknya saat kopdar dan juga touring. "Suami dan anak saya mendukung saya untuk menjadi seorang lady biker. Kebetulan suami saya juga member dari BUI," papar wanita yang biasa disapa Liya ini.

Ia merasa komunitas yang dibangun bersama pendiri BUI merupakan keluarga kedua. Karena dari sini ia bisa kenal dan menambah teman bike's dari seluruh Indonesia. BUI Cimahi adalah satu-satunya komunitas yang saya banggakan, ga akan pindah dari sini, karena dari BUI saya bisa kenal semua komunitas yang ada di Bandung dan sekitarny," papar Liya.

Imas Liya Ningsih (foto: pribadi)

Imas Liya Ningsih (foto: pribadi)

Dia juga bercerita jika pertama kali bisa naik motor saat ia berusia 20 tahun dan saat itu pula ia punya motor yamaha Mio putih. "Awalnya saya takut naik motor karena trauma pernah jatuh sama teman. Akhirnya saya memberanikan diri dan mamah seneng saya bisa naik motor. Mulai dari situ mamah saya suka minta dianter kesana kemari naik motor sama saya," kenang wanita yang tinggal di Jln. Cibogo lewigajah, kota Cimahi ini.

Selama lima tahun menjadi Lady Biker, Liya pernah merasaka hal yang tak pernah ia lupakan, saat baksos ke daerah Pangalengan Bandung Liya memberanikan diri untuk membawa motornya sendiri, padahal itu baru pwrtama kali dia pergi nyetir motor dengan jarak yang cukup jauh. "Biasanya saya ga pernah pergi jauh sendiri naik motor, tapi saya beranikan diri bawa motor mio putih saya ke pangalengan bonceng ladis biker satu komunitas. Itu pengalaman saya yg ga pernah saya lupain," tambah wanita yang saat ini mengendarai Yamaha XRide.

Wanita yang pernah melakukan touring ke pantai ujung genteng, pantai santolo, pantai sawarna, pantai pelabuhan ratu, Bekasi,Bogor dan Tangerang ini merasa ada yang belum tercapai selama ia berkecempimpung di komunitas motor. "Mungkin ada yg belum tercapai selama lima tahun menjadi lady biker yaitu mendirikan chapter-chapter BUI riders d seluruh indonesia," papar wanita yang tergabung di tim D'QL dan Londok ini.

Baca juga: