POPULAR STORIES

IMHK Payungi Ribuan Anggota Dari 17 Klub Motor

IMHK Payungi Ribuan Anggota dari 17 Klub Motor IMHK jadi payung komunitas motor Honda di Karawang (IMHK)

KabarOto.com - Berusia lebih dari 13 tahun, Ikatan Motor Honda Karawang (IMHK) mengklaim komunitasnya memiliki banyak pengalaman matang dalam berorganisasi sekaligus membuktikan menjadi salah satu paguyuban yang selalu kompak antar sesama anggotanya.

IMHK berdiri pada tanggal 9 September 2009, dari beberapa perwakilan 3 komunitas yang diantaranya Eka, Asep dan Agus dari STICK (Sanggabuana Tiger Club Karawang), kemudian dari HOT (Honda Owner Team Karawang) diwakili oleh Yusman, Asep, Dorisman dan Adi Ideung. Adapun dari MOHACK (Motor Honda Classic CB Karawang) yang diwakili Amo, Nurman dan Yayat berkumpul untuk menyepakati pembentukan Paguyuban yang sampai saat ini memiliki nama IMHK.

Pada saat itu, acara tersebut juga menjadi momen terbentuknya komunitas baru yang diberi nama K-BeAT-A (Karawang Beat Association) sehingga secara teknis, IMHK dipelopori oleh 4 komunitas sepeda motor Honda di Karawang.

Baca Juga: Teknisi Asal Jawa Barat Tempati Podium Di Kompetisi Honda Asia Pasifik

Menurut Adi Triya selaku Ketua Umum IMHK, menjelaskan jika untuk menjaga kekompakan komunitasnya selalu menggelar kopdar rutin setiap sebulan sekali. Sehingga silaturahmi antar anggota juga bisa terus terjalin dengan baik.

"Kami memiliki agenda rutin yang bernama 'Kopling' atau Kopdar Keliling yang digelar setiap sebulan sekali, dengan lokasi yang bergantian di masing-masing klub dan komunitas IMHK. Dalam sela-sela acara pun kami selalu melakukan beragam acara sosial seperti pengumpulan dana untuk bisa didonasikan kepada yang membutuhkan," ungkapnya.

Sampai tahun 2023 ini tercatat IMHK memiliki 1.354 anggota dari 17 klub dan komunitas yang terdaftar dari mulai sepeda motor Honda tipe matic, bebek dan sport. IMHK juga merupakan bagian dari keluarga Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB).

Baca Juga: Dukung Dunia Pendidikan, Deltalube Donasi Alat Praktik Otomotif Di Jawa Barat

IMHK juga selalu mengikuti event dengan komunitas Honda lainnya, seperti Nobar WSBK bersama komunitas Honda Jabar dan juga berkunjung ke Plant AHM Karawang. IMHK klaimnya ikut berkontribusi dengan mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan mengikuti kegiatan edukasi Safety Riding bagi setiap anggota komunitas.

"Untuk membuat IMHK semakin kompak dan solid, rencananya kami akan menggelar Kopdargab IMHK di bulan Juni dan di bulan September ada agenda Anniversary IMHK yang ke-14" pungkasnya.