POPULAR STORIES

IMOS 2018 Resmi Dibuka, Target Transaksi Rp20 Miliar

IMOS 2018 Resmi Dibuka, Target Transaksi Rp20 Miliar

KabarOto.com - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 resmi dibuka. Pameran yang berlangsung pada 31 Oktober - 4 November 2018 ini menampilkan 60 merek dari berbagai prodyk dia ntaranya sepeda motor yang tergabung dalam AISI diantaranya, Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS.

Merek-merek diluar AISI seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Scooter, SYM, SOIB, Vespa dan Piagio. Produk pendukung otomotif mulai dari Appareal, Helm, Sparepart, Aksesoris dan lainnya juga ikut serta dalam ajang ini.

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, Johaness Loman mengatakan, pameran ini menampilkan sejumlah terobosan teknologi dalam industri kendaraan roda dua. "Teknologi selalu menjadi isu yang menarik di industri sepeda motor karena akan mempengaruhi keamanan, kenyamanan dan kepraktisan berkendara kepada para penggunanya," ujar Loman.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat mengunjungi booth di IMOS 2018.

Dia menambahkan, IMOS 2018 ini juga menghadirkan teknologi terkini untuk kemajuan industri sepeda motor Indonesia. "Ajang ini bisa menciptakan pasar yang sehat dan dengan melibatkan industri-industri kecil dan menengah pendukung di bidang otomotif, dengan pasar yang tumbuh dan berkembanguntuk penyerapan tenaga kerja yang semakin besar," tambahnya.

Tahun ini, IMOS 2018 menargetkan pengunjung 100.000 orang dengan nilai transaksi Rp20 Miliar. Indonesia sendiri masih menjadi pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia setelah India dan Cina. Penjualan sepeda motor di Indonesia tahun ini diperkirakan menembus angka 6 juta unit.