POPULAR STORIES

Impresi Singkat All New Toyota Agya GR Sport: Performa Menjanjikan Eks LCGC

Impresi Singkat All New Toyota Agya GR Sport: Performa Menjanjikan Eks LCGC All New Toyota Agya GR Sport (KabarOto)

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kesempatan KabarOto untuk merasakan impresi berkendara All New Toyota Agya di Kawasan Gelora Bung Karno, Rabu (15/3). Kesempatan ini diberikan di sela-sela acara Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Mobil All New Toyota Agya yang dijajal adalah tipe GR Sport.

Baca Juga : Ini Daftar Harga All New Toyota Agya

Saat masuk kabin, suasana berbeda tersaji di interior. Aura Low Cost Green Car (LCGC) yang selama ini tersemat di Toyota Agya pun sirna. Kesan eksklusif dan sporty dirasakan saat duduk di bangku kemudi.

Paling menonjol tentu di bagian setir berbalut bahan kulit, dipermanis dengan jahitan benang berwarna merah. Tak hanya setir, jahitan benang merah juga tersemat di bagian jok serta bagian persneling.

Terdapat dua tombol pengaturan di sini, kanan untuk mengatur audio sementara bagian kiri untuk pengaturan layar MID. Logo GR dan paddle shift di setir makin menambah kesan sporty.

Di balik setir terdapat layar spidometer digital TFT ukuran 7 inci. Jika ada pintu yang terbuka, layar akan menampilkan bagian pintu mana yang tak tertutup. Tampilan odometer hingga spidometer pun juga sudah full digital.

Pengaturan AC sudah digital, ada wireless charging. Bagi sobat KabarOto pengguna HP High-End, fasilitas ini tentunya akan sangat membantu. Tinggal taruh di konsol tengah, baterai HP otomatis terisi. Soket 12V di dekat wireless charging makin menambah komplit interiornya.

Kursi terasa nyaman berkat jok semi bucket di depan. Bantalan kepala di jok depan juga bisa diatur, berbeda dibandingkan generasi sebelumnya atau All New Toyota Agya. Bahkan, ketika KabarOto mencoba handling zig-zag, jok semi bucket-nya terasa sangat nempel dengan pengemudi. Enggak geser Sob!

Jok belakang All New Toyota Agya GR Sport muat untuk tiga orang. Bagasinya sedikit lebih besar, karena panjangnya kini menjadi 610 mm.

Tak ketinggalan, KabarOto juga mencicipi performa mesin berkode WA-VE, 3 silinder, Dual VVT-i 1.200 cc dari All New Toyota Agya GR Sport. Di atas kertas, mampu memuntahkan tenaga 86,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 112 Nm pada 4.500 rpm, serta dipadu dengan transmisi CVT, diklaim lebih ringkas, kompak, efisien. Menggunakan penggerak roda depan.

Performa dilakukan dalam dua mode, normal dan power. Ketika pedal gas diinjak saat kendaraan berada pada mode normal, terdapat jeda waktu hingga mobil benar-benar melaju. Berbeda cerita ketika KabarOto mengubah mode berkendara menjadi power. Ketika gas diinjak dalam-dalam, torsinya langsung terasa sangat responsif.

Bahkan, hentakannya terasa hingga ke dalam kabin. Namun, raungan suara dari mesin 3 silindernya sangat terdengar hingga dalam kabin ketika berakselerasi.

Baca Juga : Skema Kredit All New Toyota Agya Dan All New Toyota Agya GR Sport, Mulai Rp3 Jutaan

Nampaknya, dengan performa di atas, All New Toyota Agya GR Sport sangat cocok untuk menemani sobat KabarOto melibas jalanan di Ibu Kota. Terlebih, dengan banderol Rp 253,5 juta, All New Agya GR Sport bisa menjadi salah satu pilihan sobat KabarOto yang ingin mobil berjenis City Car dengan performa menjanjikan.