INAGO Gelar Jambore di Prambanan

Alif Sowandono
Alif Sowandono 19 May 2016 - 12:30
INAGO Gelar Jambore di Prambanan
Beberapa anggota INAGO (Foto : dok INAGO)

Komunitas mobil pecinta Hyundai Getz yang tergabung dalam Indonesia Getz Owner (INAGO) menggelar Jambore Nasional pertama di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Sekitar 50 member dari JABODETABEK, Bandung, dan Wilayah Semarang sangat antusias hadiri acara ini.

Kegiatan komunitas mobil INAGO diawali dengan touring menggunakan Hyundai Getz yang dimulai dari Jakarta oleh member JABODETABEK. Selanjutnya berkumpul di Bekasi Timur, dilanjutkan bertemu dengan member Bandung dan sekitarnya di rest area KM 103 tol CIPALI. Setelah semua berkumpul, para member INAGO melanjutkan perjalanan ke Solo. Sesampainya di Solo, para member beristirahat sejenak dan melakukan kegiatan utama.

Amroe Wahyudi, Presiden INAGO mengatakan, tujuan acara ini adalah untuk menunjukan silaturahmi antar member INAGO. “Adapun tujuan acara ini adalah untuk menunjukkan silaturahim antar member Getz Owner dan sekaligus peresmian chapter-chapter diluar Jakarta. Selain itu hal ini ditujukan untuk meningkatkan nilai wisata Indonesia,” ujar Amroe Wahyudi yang juga Presiden FK3O.

Rangkaian acara yang dilakukan  komunitas motor INAGO dimulai pada 23 Maret hingga 26 Maret 2016 sangat diapresiasi oleh para dealer Hyundai di seluruh Jawa. Selama perjalanan, para komunitas berkunjung ke setiap dealer Hyundai. Peresmian acara Jambore Nasional juga dilakukan dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbolis. Pada saat makan malam pun, dihadiri Kemeterian Pariwisata RI yang di wakili oleh Ibu Amelya Achmad untuk menerima penghargaan dari acara Jambore yang menjunjung tinggi pariwisata Indonesia. Selain itu, perjalanan mengelilingi candi prambanan dan pusat batik pun dilakukan para member dengan antusias yang tinggi.

Baca juga :