POPULAR STORIES

India Kalahkan China Sebagai Pasar Motor Nomor Wahid

India Kalahkan China Sebagai Pasar Motor Nomor Wahid

Kabaroto.com - China selama ini dikenal sebagai pasar kendaraan sepeda motor terbesar di dunia. Akan tetapi, Negeri Tirai Bambu kini harus merelakan rekor tersebut jatuh ke tangan India.

Selama periode 2016 hingga 2017, China hanya mampu menjual sekitar 16,8 juta unit motor. Sementara itu, India berhasil menjual 17 juta unit motor, 5 juta unit di antaranya dari segmen skuter.

Menurunnya penjualan sepeda motor di China merupakan imbas dari beberapa larangan sepeda motor di sejumlah daerah perkotaan. Penjualan sepeda motor di China pada tahun 2010 memang fantastis, yakni sebesar 27 juta unit. Akan tetapi, hal tersebut terus mengalami penurunan selama empat tahun terakhir.

Di sisi lain, penjualan sepeda motor di India terus mengalami peningkatan. Sepanjang periode 2011 hingga 2012, Negeri Bolywood berhasil menjual 13 juta unit motor.

Lantas bagaimana dengan Indonesia? Tanah air tercinta kita ini menempati posisi ketiga penjualan motor terbanyak setelah India dan China. Pada tahun 2016, 5.931.285 unit motor terjual di Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkait